You are here
Atasi Banjir, PUPR Keruk Sungai DAERAH HEADLINE 

Atasi Banjir, PUPR Keruk Sungai

BENGKULU SELATAN, MS – Dalam upaya mengatasi bencana akibat banjir dan abnormalnya jalur irigasi persawahan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat [PUPR) Bengkulu Selatan kerahkan alat berat untuk mengeruk sungai jalur Irigasi Ganjuh, Lubuk Napalan di Kecamatan Kedurang.

Dikatakan Silustero, Kepala Dinas PUPR,
Bengkulu Selatan mengatakan hal ini dilakukan guna memperbaiki Irigasi.
Selama ini irigasi itu selalu digunakan petani ketika musim tanam padi tiba karena Irigasi ini sangat menentukan hasil para petani pada saat panen nanti

“Ya tanggap bencana ini adalah bentuk usaha Pemerintah Daerah dalam mengatasi permaslahan petani pada saat musim tanam tiba yang diakibatkan bencana alam.
Mekanis kerja yang akan kami lakukan diantarnya memperbaiki alur sungai yang berpindah dengan cara Pengerukan serta Pemasangan Tanggul. Sekarang ini Alat Berat sudah berada di lokasi,” terang Silustero.

Disinggung kegitan tahun 2019 ini Silustero kembali menjelaskan Dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun ini akan dibangun Pemecah Gelombang di Pantai Pasar Bawah, diperkirakan senilai Rp. 11 miliar kemudian Jalan Hotmix didaerah Trans yang ada di Kecamatan Pino Raya berkisar Rp. 20 Milyar, Jika tidak ada perubahan 2 Kegiatan ini akan diterima Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan dalam bentuk aset. Sedangkan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019 mencapai Rp30 M yang sudah terbagi dibidangnya masing” Bidang Bina Marga 24 Milyar, Cipta Karya Rp3 M ,dan SDA Rp3 M. Program Pamsimas dan Sanimas mencapai Rp 5 M.

“Kepada seluruh komponen, dimulai dari ASN yang ada di dinas PUPR Bengkulu Selatan, pihak rekanan, serta unsur Pers dan Lembaga SwadayaMasyarakat.” tutup kadis. (Ba

Related posts

Leave a Comment