oleh

Atlet Porprov Terima Penghargaan dari Bupati OKU Timur

OKUTIMUR, MS – Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T memberikan reward kepada atlet Porprov dari 16 cabang olahraga yang memperoleh medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel yang digelar di Kabupaten Lahat beberapa waktu lalu.

Pemberian reward ini dilakukan oleh Bupati Ir. H. Lanosin M.T bertempat di Balai Rakyat Setda OKU Timur.

Selain memberikan reward kepada atlet porprov, pada kesempatan ini, Bupati juga memberikan hadiah bagi pemenang lomba e-sport yang diperlombakan pada saat HUT OKU Timur bulan januari lalu.

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin M.T mengatakan, reward ini salah satu bentuk penghargaan kepada para pejuang muda atau atlet dalam Propov Lahat kemarin.

“Saya berharap prestasi di bidang olahraga ini dapat ditingkatkan. Tahun 2025 Porprov akan di gelar di Kabupaten Muba, ini saatnya kita tunjukkan bahwa Kabupaten OKU Timur mampu bersaing dengan kabupaten yang lain,” katanya.

Dikatakan, pemerintah akan selalu siap mensupport para atlet yang membawa nama baik Kabupaten OKU Timur di tingkat provinsi dan nasional.

“Pestasi dan finansial akan selalu berjalan beriringan namun pemerintah akan berusaha menyeimbanginya antara prestasi dan finansial,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Basyuni, S.P., M.M. mengajak semua untuk meningkatkan prestasi dalam olahraga.

“Kita berharap ke depan jumlah medali yang diperoleh semakin banyak dan meningkat serta semakin banyak penyaringan atlet untuk tingkat nasional,” katanya

Ketua KONI OKU Timur Onasis Arfa, S.E. mengatakan ada 16 cabang olehraga yag mendapat medali dari 20 cabang olehraga yang diikuti.

“Ada 44 cabang olahraga yang dilombakan dalam provprov tapi kita hanya mengirim 20 cabor, saat Porprov Lahat kemarin OKU Timur mengirim 110 atlet laki-laki, 106 atlet perenpuan, 39 pelatih, 12 manager serta 29 panitia cabang olahraga,” katanya.

Untuk jumlah medali yang di peroleh, lanjutnya, yaitu 17 emas, 17 perak dan 21 perunggu.

“Terima kasih atas support yang sangat besar dari Pemkab OKU Timur kepada kami KONI OKU Timur dalam mendapatkan perestasi,” pungkasnya. (Boy)

News Feed