You are here
Atlet Taekwondo Borong Tiga Medali DAERAH HEADLINE 

Atlet Taekwondo Borong Tiga Medali

MUARAENIM, MS – Prestasi membanggakan ditorehkan atlet taekwondo asal Kabupaten Muaraenim, saat berlaga pada Kejuaraan Hypermax Taekwondo Internasional di Slangor, Malaysia. 27 hingga 30 September.

Tidak tanggung-tanggung, tiga medali dari tiga nomor berhasil dibawa pulang. Masing-masing medali emas dari nomor perseorangan poomsae (jurus) putra dimenangkan oleh Imam Noer Hidayat asal Desa ujanmas Baru.

Selanjutnya medali perak nomor under 36 kg prayunior putra kyorugy (tarung) berhasil dipersembahkan M Pedro Rivaldo, pelajar SDN 7 Lawang Kidul, Talang Jawa, Tanjungenim.

Dan medali perunggu nomor under 46 kg yunior putri kyorugy (tarung) dipersembahkan Muharomi Ramadhona Azzaroh asal Tanjungenim.

Ada tujuh negara Asia yang ikut berkompetisi pada kejuaraan ini, yakni Indonesia, Thailand, Kamboja, Iran, India, Mongolia dan tuan rumah Malaysia. Selain itu, ada juga peserta dari club Indonesia dari Muaraenim Sumsel, DKI Jakarta, Bali, Kaltara, Sulawesi Tenggara, Jawa Timur, Yogyakarta dan Batam Kepulauan Riau serta club dari Malaysia.

“Total 1.100 peserta. Untuk Muaraenim, kita membawa kekuatan 10 atlet, empat pelatih dan dua official,” kata pelatih poomsae Adi Riauno ketika dikonfirmasi Sumselupdate.com, Minggu (30)9/2018).

Selain Adi Riauno, ikut mendampingi para atlet pelatih kyorugi Ade Riansyah, Aji Rama Pangestu, manager team Ardianto serta Ketua Pengkab Taekwondo Liono Basuki. (azw)

Related posts

Leave a Comment