You are here
Atlet Taekwondo Raih Medali Perunggu DAERAH 

Atlet Taekwondo Raih Medali Perunggu

PALI, MS – Dalam Turnamen Bupati Muara Enim Cup tahun 2016, mengirim Atlet Taekwondo asal kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), ada sebanyak 435 peserta asal dari se- Indonesia, untuk sementara hanya 1 medali perunggu yang didapat, akan tetapi ada 12 atlet yang belum bertanding, pertandingan ini dilaksanakan di Gedung Olahraga Pancasila, kabupaten Muara Enim.

Ketua Tim  Anne Ayu Astuti mengatakan, bahwa atlet asal kabupaten pali melawan  tim Pengadilan Negeri Palembang, atlet yang bernama Ica berhasil  mendapatkan 1 (satu) medali perunggu, “saya berharap seluruh elemen masyarakat yang ada, bisa mendoakan serta mendukung pertandingan ini, agar supaya bisa mendapatkan medali emas,” harapnya.

Sementara itu Ketua Cabor (Cabang Olahraga) Taekwondo Kabupaten PALI Dadang Afriandi, SH MSi, mengungkapkan bahwa untuk sementara Atlet kita baru memperoleh 1 perunggu, hari ini kita turun di 5 kelas, Insya Allah bisa memperoleh medali Emas dan medali lainnya. Mohon do’anya dari masyarakat PALI agar para atlet kita bisa mendulang prestasi yang banyak.

Ia menambahkan dalam pembukaan turnamen  ada sebanyak 4 Provinsi yang mengikuti Taekwondo Bupati Cup Muara Enim 2016 ini, yang diikuti 400-an lebih Atlet Taekwondo yang tersebar dari DKI Jakarta, Lampung, Bengkulu dan Sumatera Selatan yang akan tampil menunjukkan kemampuannya dalam Open turnament Taekwondo Bupati Cup Muara Enim se-Indonesia tahun 2016, dari hari sabtu sampai dengan senin, tanggal 15-17 Oktober 2016, Minggu (16/10).

Wakil Bupati Muara Enim H. Nurul Aman, SH, menegaskan bahwa pertandingan ini bukan hanya semata- mata,untuk mengadu siapa yang hebat, akan tetapi guna meningkatkan mutu dari atlet itu sendiri, agar supaya generasi muda yang gemar olahraga di Taekwondo, bisa bersemangat lagi, serta bisa mencari bibit kedepannya, dan mengharumkan nama provinsi Sumsel itu sendiri.

“Saya meminta kepada atlet yang ikut, bagi dari usia Sekolah Dasar hingga Mahasiswa, melalui turnamen ini mendapatkan para taekwando yang handal sehingga mampu mewakili Indonesia diajang Internasional, dan bisa mengukir prestasi kedepannya, serta bisa mengharumkan nama kabupatennya sendiri, ” pintanya.

Ketua Cabang Olahrag (Cabor) Taekwondo Kabupaten Muara Enim M. Husni Thamrin mengatakan, “khusus Kabupaten kita ini, sudah mempersiapkan para atlet sejak tiga bulan lalu. Dari berbagai persiapan untuk seluruh kelas masing-masing, Pra Junior, Junior dan Senior. Dengan jenis pertarungan yang diperlombakan adalah Tarung (kyurugy) dan Seni (poomsye)”, terangnya.

Ia menambahkan wasit yang didatangkan dalam turnamen ini merupakan para wasit Nasional dari Jakarta juga dibantu wasit Nasional dari Sumsel. Sedangkan peralatan menggunakan sistem digital yang pernah digunakan pada PON lalu. Kita berharap Momen ini berlangsung lancar dan sukses.

“Disini tidak ada manipulsa, apalagi ini disaksikan oleh seluruh atlet, baik itu dario tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi, Saya yakin seluruh atlet bisa bertanding dengan seportif , dan bisa mengalahkan lawannya dengan mudah, tetap optimis bahwa menatap masa depan dengan cerah, ” tutupnya. (Yeng)

Related posts

Leave a Comment