oleh

Awal Tahun Gerbong Pemkot Lubuklinggau Bergeser

LUBUKLINGGAU, MS -Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Lubuklinggau, Rabu petang (19/1/2022) pukul 15.00 WIB di Gedung Kesenian Sebiduk Semare, melakukan pelantikan 140 pejabat.

Secara rinci jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (12 orang), Administrator (31 orang), Pengawas (78 orang), Lurah (14 orang) dan Kepala Sekolah (5 orang).

Diantara nama-nama tersebut, Nobel Nawawi sebagai Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Herdawan sebagai Asisten III Bidang Administrasi Umum, Emra Endi Kesuma sebagai Kepala Bappedalitbang, Heri Suryanto sebagai Kepala DP3APM Lubuklinggau, Heri Zulianta sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Cikwi sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lubuklinggau.

Selanjutnya, M. Johan Sitepu sebagai Kadis Kominfo, Erwin Armeidi sebagai Kadiskes, H. Purnomo sebagai Kadis Pemuda dan Olah Raga Lubuklinggau, H. Tamri Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan, Eka Ardi Aguscik sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Dedi Yansyah sebagai Kepala Dinas Perikanan Lubuklinggau.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik untuk menempatkan posisi baru.

“Kami berusaha semaksimal mungkin menyusun penempatan posisi yang terbaik walaupun tidak menutup kemungkinan belum sempurna 100 persen berkaitan dengan posisi yang tepat buat para pejabat tersebut,” ucap Nanan.

Wako berharap pejabat yang dilantik mampu mengemban jabatan barunya dengan sebaik mungkin dan berharap semoga kegiatan di tahun 2022 dapat berjalan dengan baik.

Nanan mengungkapkan perubahan posisi bukan hanya pada Eselon II saja tetapi ada perubahan juga pada Eselon III, lurah-lurah dan jabatan lainnya.

Kedepan sambungnya, akan ada sistem merit. Jika tidak ada kemampuan dan kompetensi, tidak akan bisa naik jabatan. Pelantikan adalah tuntutan organisasi dan merupakan penyegaran berbagai posisi di perangkat daerah.
Menurut Wako, berkaitan dengan program kedepan kemungkinan tidak bisa maksimal karena adanya refocusing.

Tetapi seluruh OPD harus optimis dan tetap berusaha semaksimal mungkin agar program yang ada dapat berjalan seperti diharapkan.

Sementara Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau Yulita Anggraini didampingi Kabid Mutasi Febrizal menyampaikan bahwa para pejabat yang dilantik bukan merupakan masalah suka atau tidak suka, namun murni hal biasa penyegaran.

“Murni pelantikan ini adalah penyegaran dan memang dilakukan awal tahun, sebelum pelantikan dilakukan sudah dilakukan uji kesesuaian Job Fit oleh panitia seleksi dan dikeluarkan oleh rekomendasi KASN,” ungkapnya.

Diharapkan pelantikan ini juga dapat memacu kinerja para ASN mengingat ada beberapa ASN yang sudah sangat lama menduduki posisi itu, kemudian hasilnya juga selama ini cukup tercapai.

“Namun kita harapkan di tempat yang baru yang selama ini sudah baik, akan lebih baik lagi, karena di tempat baru suasana baru dan tantangan baru,” tambahnya.(dhia)

News Feed