You are here
AY Ditangkap Polisi, Cabuli Anak 6 Tahun HEADLINE KRIMINAL 

AY Ditangkap Polisi, Cabuli Anak 6 Tahun

LAHAT, MS – AY (45) pria beristri bekerja sebagai buruh harian diduga nekad mencabuli seorang anak berusia 6 tahun seorang warga sebuah desa dalam Kecamatan Kikim Tengah, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Akibatnya, Ahmad Yani dilaporkan kerabat korban ke pihak berwajib. Dan terduga telah diamankan oleh Satreskrim Polres Lahat pada Selasa (26/3/2019) siang.

Ahmad Yani adalah warga Desa Sungai Laru, Kecamatan Kikim Tengah, Kabupaten Lahat ini, yang diduga tega melakukan perbuatan tidak senonoh pada anak dibawah umur

Menurut informasi yang diperoleh dari pihak Polres Lahat, peristiwa amoral terduga ini terungkap setelah pihaknya mendapat informasi telah terjadi tindak pidana perlakukan perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur yang dilakukan oleh terlapor terhadap korban sebanyak 3 kali.

Adapun kronologis kejadiannya, pada suatu hari (terduga lupa tanggal, red) bulan Maret tahun 2019 lalu, sekitar pukul 11.00 WIB, terduga mencium pipi kanan dan kiri korban secara bergantian masing-masing sebanyak 1 satu kali.

Kemudian pada hari Kamis Tanggal 14 Maret 2019 sekitar pukul 11.30 WIB, korban ditidurkan di atas kasur di dalam kamar rumah pelaku dengan posisi tengkurap. Selanjutnya pelaku menurunkan celana korban sebatas lutut, lalu pelaku menindih tubuh korban dan menggesekan kemaluan (penis) nya di sela kedua bokong korban.

Pada hari Kamis Tanggal 21 Maret 2019, sekira pukul 08.00 WIB, terduga kembali melakukan perbuatan cabul pada korban di dalam kamar mandi rumah terduga yang beralamat di Desa Sungai Laru dengan cara mencium bibir dan melumat bibir serta sesekali lidah pelaku masuk ke mulut korban. Seterusnya pelaku menurunkan celana korban dan menggesekan kemaluan pelaku ke kemaluan korban, hingga berulang kali. Tidak lama kemudian, pelaku mengeluarkan cairan kental yang dibuang di atas kemaluan korban, selanjutnya korban menyiramnya dengan air.

Atas laporan bernomor LPB / 51 / III / 2019/ SUMSEL / RES LAHAT, tanggal 22 maret 2019, maka pada hari Selasa Tanggal 26 Maret 2019 sekira Pukul 17.00 WIB, Satreskrim Polres Lahat menangkap terduga di rumahnya di Desa Sungai Laru Kecamatan Kikim Tengah, Kabupaten Lahat.

“Terduga dan Barang Bukti (BB) berupa satu baju anak perempuan warna pink dan putih, satu jilbab anak warna pink, satu celana legging anak perempuan warna cokelat muda, sudah kita amankan di Mapolres Lahat, guna kepentingan pemeriksaan lebih lanjut”, urai Kasat Reskrim dalam press releasenya, Rabu (27/3/19).

Pihak Reskrim Polres Lahat telah melakukan pemeriksaan terhadap korban dan saksi – saksi. Kemudian melakukan penyitaan barang bukti, melengkapi mindik, pemriksaan pada tersangka dan menahannya.

“Tersangka telah melanggar dan dijerat pasal 82 ayat (1) UU RI nomor 01 thn 2016, perubahan kedua atas UU RI nomor 23 tahun 2002, tentang perlindungan anak,” jelasnya. (nur)

Related posts

Leave a Comment