oleh

Babinsa Dampingi Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah di Wilayahnya

PALI – Pastikan aman,lancar serta kondusif dalam kegiatan Penyaluran Beras Cadangan Pangan Pemerintah(CPP)Babinsa Koramil 404-03/Pendopo Kodim 0404/Muara Enim Sertu Noviyanta dan Koptu Dadang Sumardik melaksanakan Kegiatan Pendampingan Penyaluran bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Bulan Maret Tahun 2024 bertempat di Kantor Lurah Handayani Mulia Kecamatan Talang Ubi,Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Jumat (08/03/2024).

Kegiatan diawali dengan penyerahan identitas diri masyarakat berupa KTP dan Kartu Keluarga(KK) kepada petugas melalui RT/RW dan di akomodir oleh Staf Kelurahan Handayani Mulia, untuk selanjutnya pencocokan data KTP dan KK dengan data penerima bantuan, setelah data cocok kemudian di tandatangani oleh penerima kemudian dilakukan penyerahan bantuan beras kepada masyarakat penerima bantuan.

Babinsa Sertu Noviyanta dan Koptu Dadang Sumardik menyampaikan agar masyarakat tidak saling berebut dalam penyerahan KTP dan KK serta pengambilan berasnya di harapkan warga untuk sabar dan antri menunggu panggilan dari petugas petugas.

Di sampaikan Babinsa Seperti bulan yang lalu Penyaluran bantuan beras 10 kg/Orang di berikan kepada sejumlah 350 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) warga yang berada di Kelurahan Handayani Mulia.Bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian dari pemerintah guna membantu masyarakat kurang mampu demi meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan.

Kapten Inf Narko Danramil 404-03/Pendopo di tempat terpisah mengatakan bahwa kehadiran Babinsa pada kegiatan ini sebagai bentuk dukungan kepada setiap program-program yang diselenggarakan di Wilayah binaan.

“Selain demi kelancaran dan kemudahan dalam pelaksanaan penyaluran bantuan, kehadiran Babinsa di harapkan juga untuk dapat memastikan agar bantuan tersebut bisa tepat sasaran kepada warga yang berhak menerima nya,” pungkas Danramil.

Penulis : MANG DEGOL

News Feed