You are here
Ban Gundul, Truk  Hantam Tiga Rumah Sekaligus HEADLINE KRIMINAL 

Ban Gundul, Truk Hantam Tiga Rumah Sekaligus

LUBUKLINGGAU, MS – Peristiwa rumah ditabrak mobil kembali terjadi di Kota Lubuklinggau , kali ini truk warna kuning nopol BD 8625 KF menghantam tiga unit rumah sekaligus di Jalan Lintas Garuda, RT 04, Kelurahan Lubuk Tanjung, Kecamatan Barat I, pada hari Minggu (14/5) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Truk kosong ini menghantam rumah warga yang sekaligus depot bensin/pertamini milik azhari, dan warung kelontongan milik Abu Nawar, serta pagar rumah milik Ubi.

“Warung rusak, pagar hancur, samo warung mang Abu juga hancur berantakan, kaget pas dengar suara keras tengah malam,” ungkap Azhari.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, truk yang dikendarai Amin menghantam tiga rumah warga yang berdekatan karena sopir mengantuk serta jalan yang licin diperarah dengan ban mobil yang sudah gundul.

Setiba di TKP truk tanpa muatan yang di kendarai Amin tiba-tiba oleng dan tak terkendali hingga menghantam pemukiman warga. Truk nahas ini datang dari arah Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu hendak menuju ke jalan A Yani depan rumah dinas Bupati Mura menyusul mobil temannya yang sedang rusak.

“Tadi malam memang hujan deras, mungkin jalan licin, ditambah lagi sopirnya ngantuk, ban mobilnya juga sudah gundul jadi tidak terkendali hingga seperti ini,” tambah Abu Nawar.

Dikatakan Abu, saat kejadian warga sekitar telah istirahat tidur,dirinyapun mengetahui rumahnya diseruduk truk ketika dibangunkan istrinya.

“Sudah tidur karena sudah malam, istri saya yang bangunin bilang ada suara ledakan,mungkin mobil kecelakaan, nah pas dicek keluar pagar rumah saya sudah hancur ditabrak,” ujarnya.

Abu meminta agar sopir truk Nahas tersebut bertanggungjawab memperbaiki pagar warung kelontongan miliknya yang hancur berantakan.

Sedangkan, Jhon kerabat Amin, mengatakan jika kecelakaan yang dialami keluarganya tersebut karena Amin berkendara dalam kondisi mengantuk,karena berangkat dari Rejang Lebong tengah malam dan hujan lebat.

“Dia (Amin) mau nyusul temannya yang bawa sayur mogok dijalan, rencana truk ini untuk gantiin mobil yang mogok itu, jadi sayurannya mau dipindahkan ke truk ini, tapi mau bilang apa lagi dijalan dapat musibah juga,” kata Jhon.

Setelah kejadian tersebut, sopir truk langsung dibawa petugas ke Mapolres Lubuklinggau untuk dilakukan pemeriksaan terkait insiden tersebut.

Terpisah, Kasatlantas Polres Lubuklinggau, AKP Sukiman saat dikonfirmasi membenarkan adanya kecelakaan tersebut, namun karena korban dan sopir telah sepakat berdamai maka sopir mobil tidak dilakukan penahanan.

“Sopir dan pemilik rumah tidak mau ditangani kepolisian, karena mereka sudah sepakat untuk damai. Jadi kita lagi menanganinya, kita sudah datang dan periksa,” pungkasnya. (Dhiae)

Related posts

Leave a Comment