oleh

Bangga, SMP Islam Az-Zahrah 2 Palembang Sabet 14 Medali Olimpiade Siswa Cerdas Tingkat Nasional

PALEMBANG – Membanggakan… SMP Islam Az-zahrah 2 Palembang berhasil Sabet 14 medali “Olimpiade Cerdas Tingkat Nasional” untuk kategori SMP/MTS yang diselenggarakan oleh Universitas Sriwijaya secara online pada 18 Januari 2024 lalu dan diumumkan , Kamis (8/2).

Keempatbelas siswa/i tersebut berhasil menunjukkan kemampuan akademiknya dengan menjuarai Olimpiade, Bidang Studi Matematika, Bahasa Inggris, IPA tingkat nasional Tahun 2024..

Saat ditanyakan dengan Kepala SMP Islam Az-zahrah 2 kota Palembang, Muslim, S. Th. I.,M.Pd,I. Dirinya mengucapkan selamat dan banyak bersyukur, karena empatbelas siswanya secara total berhasil meraih 14 medali di bidang Matematika, Bahasa Inggris, IPA. Hal ini yang membuat bangga SMP Isalam Az-zahrah 2 Palembang.
“Hasil yang luar biasa, keempatbelas siswa kami yang masih duduk di kelas 8 telah mampu membuktikan potensi yang dimilikinya dan berhasil meraih kemenangan, semoga menjadi semangat untuk siswa yang lain. ”ujarnya, Jumat (9/2).

Pelaksanaan Olimpiade Indonesia yang dilaksanakan oleh FKIP Universitas Sriwijaya ini diikuti oleh para peserta dari seluruh penjuru nusantara ini, sebagai ajang jalinan relasi dengan pelajar se-Indonesia dan sebagai evaluasi tentang kemampuan yang dimilki siswa-siswi, untuk ikuti ajang kompetisi lainnya.

Berikut ini nama-namq siswa yang berhasil meraih medali Olimpiade tersebut adalah Anisa Salsabila (medali Emas kategori Matematika), Bella Algamma (medali Emas kategori Matematika), M. Wahid habibie (medali Perak kategori Matematika), Anisa (medali Perak kategori Matematika), Faiqa Maryam Siregar (medali Perak kategori Matematika), Septian Ardiansyah (medali Perak kategori Matematika), M.Yogi Prasetyo (medali Perak kategori IPA), Fitri Griyanti (medali Perak kategori Bahasa Inggris), Faridz Betrand Athailah (medali perak kategori Bahasa Inggris), Bintang Nurpala Putra (medali Perunggu kategori Bahasa Inggris), Tanisha Emira Rahmadhani (medali Perunggu kategori Bahasa Inggris), Alya Azzati zihni (medali perunggu kategori Bahasa Inggris), Zakia Fadilah (medali Perunggu kategori Bahasa Inggris), M.Rasya Arraza (medali Perunggu kategori IPA).

Keempatbelas siswa tersebut diatas adalah siswa/i kelas 8 SMP Islam Az-zahrah 2 Palembang, Dan ungkapan kegembira terpancarkan dalam rautan wajah mereka setelah berhasil meriah medali Olimpiade dan menyatakan rasa suka citanya atas keberhasilan ini. Sembari tetap berdoa semoga torehan prestasi ini dapat dijadikan batu loncatan untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi di ajang kompetisi yang lain.

Sementara itu, Ismel Dwi Pratiwi ,M.Pd, (Pembina Matematika). Muharleni, S. Pd,(Pembina Bahasa Inggris). Siti Aminah Rahma Yanti,S.Pd (Pembina IPA) selaku Pembina turut merasa bangga dan bersyukur atas keberhasilan siswa-siswi binaannya yang berhasil meraih 2 medali Emas, 7 medali Perak, dan 5 Medali Perunggu.

News Feed