You are here
Bangun Embung Pemdes Jadi Mulya Akan Hidupkan Persawahan Sekaligus Agrowisata Spot Mancing DAERAH HEADLINE 

Bangun Embung Pemdes Jadi Mulya Akan Hidupkan Persawahan Sekaligus Agrowisata Spot Mancing

MURATARA, MS – Pemerintah Desa (Pemdes) Jadi Mulya, Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) terus upayakan peningkatan kesejahteraan masyarakat, salah satunya dengan menghidupkan persawahan sekaligus agrowisata spot pemancingan ikan melalui pembangunan embung desa.

Upaya pembangunan embung desa tersebut dilakukan dengan harapan agar mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sehingga dapat menciptakan masyarakat yang sejahtera.

“Kami pemerintah desa sengaja membangun Embung ini guna untuk Menghidupkan persawahan, untuk tampungang air persawahan masyarakat sehingga para petani dapat terbantu dengan ini, karena kita tahu air sangatlah penting untuk persawahan,” kata Kades Jadi Mulya Afrizal.

Tidak hanya sebatas menghidupkan persawahan, pembangunan Embung ini juga kita jadikan sebagai agrowisata desa, seperti menjadikan embung ini sebagai spot pemancingan ikan, yang nantinya akan di kelola oleh bumdes,tambah kades.

“Pembangunan embung ini sudah di mulai sejak bulan mei yang lalu dan kita targetkan selesai secepat mungkin, agar bisa segera di manfaatkan,” ungkapnya kepada wartawati Metro Sumatera, Senin (13/7/2020).

“Sederhana namun ini sangat penting untuk perekonomian, kami berharap dengan di bangun nya embung desa ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, sehingga bisa mewujudkan Kesejahteraan bagi Masyarakat, khususnya Masyarakat desa Jadi Mulya,” harapnya. (Lian)

Related posts

Leave a Comment