You are here
Bangun Talud Dan Pondasi Jembatan Wirakarya DAERAH HEADLINE 

Bangun Talud Dan Pondasi Jembatan Wirakarya

LUBUKLINGGAU, MS – Sempat diportal warga akibat bergetar saat dilalui kendaraan, akses jembatan di Jalan Merbabu, Kelurahan Wirakarya Kecamatan Lubuklinggau Timur 2 diperbaiki.

Pasalnya, jembatan dengan ketinggian lebih kurang 8 Meter ini, pondasinya terlihat menggantug akibat erosi sungai yang menyebabkan berpindahnya batuan dan tanah disekeliling pondasi.

Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (DPUPR) Kota Lubuklinggau bersama pihak rekanan meninjau langsung kondisi jembatan yang akan segera dilakukan perbaikan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Lubuklinggau, M Asril melalui Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Decky OK mengatakan pihaknya mengundang rekanan guna meninjau langsung lokasi yang akan segera diperbaiki.

“DPU-PR bersama pihak rekanan langsung cek lokasi jembatan dan talut yang akan dibangun,” katanya.

Ia melanjutkan, keberadaan jembatan yang akan diperbaiki dan talud yang akan dibangun tepat berada dilingkungan rumah warga. Ketinggian jembatan ini kebih kurang 8 Meter, pondasi jembatan yang menggantung itu akan kita perbaiki, tunjuknya.

Selain pondasi jembatan, disebelahnya akan kita bangun talud sepanjang 11 meter dengan ketinggian talud sekira 8 meter dan ada penambahan pembangunan pembatas jalan sebelum jembatan. Untuk anggaran 3 titik pekerjaan ini kurang lebih 900 Juta, sebut Decky.

Pihak perwakilan CV Dua Putri yang ada dilokasi mengatakan, berjanji melaksanakan pekerjaan sesuai jadwal dan kontrak kerja yang telah ditentukan.

Sementara, Lurah, Ketua RT dan beberapa warga setempat yang hadir dilokasi mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Lubuklinggau atas perbaikan pondasi jembatan dan pembangunan talud penahan tanah.

“Syukurlah pembangunan talud ini disetujui, kita tidak khawatir lagi dengan kondisi rumah warga yang tepat berada diatasnya. Takutnya kondisi tanah tersebut tergerus dan sangat beresiko tinggi bagi warga yang tinggal tepat diatas talud yang akan dibangun ini,” ucap Ketua RT setempat. (Dhia)

Related posts

Leave a Comment