You are here
Banjir Melanda, Mau Sekolah Pakai Perahu DAERAH 

Banjir Melanda, Mau Sekolah Pakai Perahu

INDRALAYA,  MS – Banjir saat ini melanda Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Bahkan, SD Negeri 6 Muara Kuang yang berada di Desa Naga Sari Kecamatan Muara Kuang Ogan Ilir juga teredam banjir. Bahkan, untuk masuk ke sekolah tersebut para siswa dan guru harus menggunakan perahu agar tidak basah.

Siswi SD Negeri 6 Muara Kuang Windi Wulandari mengaku banjir belum sampai mengganggu proses belajar di sekolahnya. “Meskipun banjir melanda sekolah, tapi tidak ada liburnya. Ya, masih sekolah seperti biasa,” ungkapnya, Senin (5/12/2016).

Namun, untuk mencapai masuk sekolah para guru dan siswa harus menggunakan perahu. “Biar baju sekolah idak basah, kami naik perahu,” ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Imam. Menurut Imam, hingga saat ini proses belajar di sekolah tempat dirinya masih seperti biasa. “Memang tidak mengganggu proses belajar, jadi kami tidak libur,” katanya

Namun tidak semua siswa atau anak-anak terganggu oleh banjir. Sebagian malah bersuka ria dengan menjadikan air banjir sebagai tempat mandi dan bermain bersama teman-teman mereka.  “Mahan senang kami, bisa bermain air,” pungkasnya.

Pantauan, banjir yang merendam sekolah tersebut kedalamnya sudah mencapai satu meter lebih. Air banjir merendam seluruh halaman sekolah. Beruntung konstruksi sekolah dasar itu menggunakan tiang sehingga air tidak masuk ke ruang kelas.

Namun, meksi air tidak masuk kelas banjir tetap menganggu siswa. Siswa yang hendak ke sekolah terpaksa menggunakan perahu untuk  mencapai ruang kelas.  (jn)

 

Related posts

Leave a Comment