oleh

Bapera Pagaralam Kibarkan Bendera di Puncak Gunung Dempo

PAGARALAM, MS – Ormas Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kota Pagaralam berhasil mengibarkan bendera di puncak Gunung Dempo. Hal itu diungkapkan, Ketua DPD Ormas Bapera Kota Pagaralam Nopi Tardi SE di kediaman Jon di Desa Jarai, Rabu (07/04/2021).

Dikatakan Nopi, tujuan dari pada Ormas Bapera ini merupakan salah satu mengembangkan potensi pemuda khususnya di wilayah Kota Pagar Alam sendiri. “Ya, nantinya kita akan melakukan pengembangan UMKM dan Koperasi,” ujarnya.

Dikatakan dia, setelah dilantik sebagai Ketua Ormas DPD Bapera untuk wilayah Kota Pagar Alam, dirinya bersama pengurus Bapera Pagar Alam langsung melakukan pendakian ke Puncak Gunung Dempo. “Kita mendaki melalui jalur wilayah Jarai Kabupaten Lahat bertujuan untuk memberikan semangat kepada seluruh kepengurusan Bapera yang berada di nusantara. Tujuan melalui program ini dengan mengibarkan bendera Bapera di Puncak Gunung Dempo bersama pengurus Bapera 6 Orang pada 1-2 April 2021 lalu,” ungkapnya.

Lebih lanjut, saat ini menurut dia, kantor BPD Bapera di Kota Pagar Alam masih di rumahnya. “Kita akan konsolidasi dengan Ketua Bapera Sumsel untuk mencari dan dimana kantor DPD Bapera di Pagar Alam nantinya,” tegasnya.

Selain itu, Bapera Pagar Alam Nopi akan mengadakan kegiatan vaksinasi di Kota Pagar Alam. “Untuk tanggal dan jadwalnya sendiri belum bisa saya umumkan sekarang kapan dan dimana nanti di pusatkan, karena masih menunggu informasi dari DPD Sumsel,” ungkapnya.
Untuk diketahui, pelantikan BAPERA 17 Kabupaten/Kota di Sumsel pada tanggal (25/03/2021) di Hotel Harver, Palembang. Pelantikan langsung oleh Ketua BAPERA Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) Andie Dinialdie. (Len)

News Feed