You are here
Batalyon Kavaleri 5/DPC Terima Tim Wasrik dari Inspektorat Kodam II Sriwijaya DAERAH HEADLINE 

Batalyon Kavaleri 5/DPC Terima Tim Wasrik dari Inspektorat Kodam II Sriwijaya

MUARAENIM, MS – Batalyon Kavaleri 5/DPC menerima tim Wasrik dari Inspektorat Kodam II/Swj (Itdam II/Swj) yang dipimpin oleh Kol Inf Drs. Hardi Darmawan dalam rangka melakukan Pengawasan dan pemeriksaan di satuan Yonkav 5/DPC, Rabu (2/12/2020).

Komandan Batalyon Kavaleri 5 / DwiPangga Ceta Mayor Kav Muslim Rahim Tompo, S.H., M.si mengatakan, kegiatan Wasrik merupakan upaya preventif terhadap kemungkinan terjadinya penyimpangan atau penyalahgunaan yang bisa menghambat kinerja organisasi.

Menurut Danyonkav 5/DPC, ada beberapa bagian di satuan jajaran yang dilakukan pengawasan dan pemeriksaan oleh tim Itdam II/Swj tersebut. Diantaranya, bidang Intelijen (Pengamanan dan Binter Sat Non Kowil), bidang Operasi (Latihan dan pengerahan Personel), bidang Personel (jumlah pers, hukum dan tata tertib serta kesejahteraan prajurit).

Kemudian, bidang Logistik yakni materiil antara lain, kendaraan tempur sebagai Alutsista utama, senjata dan amunisi, bidang Kemarkasan pangkalan dan perumahan serta perkoperasian.

“Kita semua harus bertekad dan berkomitmen untuk mempertahankan dan memelihara laporan keuangan sambil terus melakukan peningkatan akuntabilitas dan kualitas kinerja. (dn/red)