You are here
Batalyon Kavaleri-5/DPC Karang Endah Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pileg dan Pilpres DAERAH HEADLINE 

Batalyon Kavaleri-5/DPC Karang Endah Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pileg dan Pilpres

MUARAENIM, MS – Batalyon Kavaleri-5/DPC Karang Endah menggelar Apel Kesiapan dan Gelar Pasukan di Lapangan Markas Yonkav-5/DPC Karang Endah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, Sabtu (18/5/2019).

Apel Kesiapan dan Gelar Pasukan ini dipimpin oleh Komandan Yonkav-5 (Danyonkav-5) DPC Karang Endah, Letkol Kav Shawaf Al Amien, S. E dalam rangka Antisipasi Perkembangan Situasi (Bangsit) menjelang penetapan hasil Penghitungan Suara Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Kita sama-sama melaksanakan perintah untuk mengamankan bagian dari penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019, menjamin kelancaran atas pelaksanaannya serta menjamin stabilitas keamanan yang kondusif,” ujar Danyonkav-5/DPC Karang Endah.

Selain itu, dalam pelaksanaannya agar mempedomani peraturan perundang-undangan yang berlaku sesuai ketentuan netralitas TNI. Seluruh prajurit menguasai kewajiban dan larangan-larangan yang dituangkan dalam buku saku Prajurit tentang Netralitas TNI.

Satu orang Prajurit yang berbuat tidak sesuai dengan ketentuan maka pelanggaran tersebut merupakan pelanggaran TNI.

“Pahami tugas dan tanggung jawab masing-masing personel, serta intens lakukan koordinasi dengan baik, jaga Netralitas TNI,” katanya. (al/red)

Related posts

Leave a Comment