You are here
Batalyon Kavaleri 5/DPC Melaksanakan Uji Kesiapsiagaan Prajurit DAERAH HEADLINE 

Batalyon Kavaleri 5/DPC Melaksanakan Uji Kesiapsiagaan Prajurit

Pas 2

 

Pas 4KARANGENDAH, MS – Menyikapi perkembangan situasi saat ini serta untuk mengantisipasi terjadinya gangguan yang bersifat ancaman, Danyonkav 5/DPC menggelar uji kesiapsiagaan prajurit di Markas Batalyon, Karang endah, Senin (03/03/2020).
Hal itu sesuai dengan instruksi Letkol Kav Shawaf Al Amien, S.E kepada Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Letda Kav Pijar Widiashmara.

Kegiatan tersebut diawali dengan bunyi alarm tanda bahaya, dengan waktu yang telah ditentukan sesuai dengan protap kesiapsiagaan satuan.

Danyonkav 5/DPC Letkol Kav Shawaf Al Amien SE mengatakan kegiatan ini dilakukan agar seorang prajurit harus memiliki naluri tempur yang baik.

“Ya, prajurit harus siap siaga dan dalam waktu cepat siap bergerak, menjaga keutuhan NKRI,” tegas Shawaf.

Pelaksanaan kegiatan ini, menurut dia, diibaratkan persis dengan keadaan sebenarnya, sehingga dapat diketahui sejauh mana tingkat kecepatan, kesiapsiagaan Prajurit menghadapi saat-saat genting.

“Dengan kegiatan ini diharapkan para prajurit mengetahui, dimana posisinya, apa tugas dan tanggungjawabnya sesuai jabatannya masing-masing pada saat situasi genting,” pungkasnya. (ril/kav/nr)

Pas 3

Related posts

Leave a Comment