You are here
Bawaslu Belum Respon Pengaduan Masyarakat HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Bawaslu Belum Respon Pengaduan Masyarakat

OKU, MS – Bawaslu OKU terkesan lemban merespon penanganan kasus tangkap tangan mantan RT Sukajadi money politik calon kepala daerah (Cakada) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2020.

Saksi Leonardo mengatakan sampai saat ini belum ada titik jelas dari Bawaslu dan Gakumdu perkara money politik terhadap Syaipul pelaku pembagian uang tersebut.

Padahal Hevzen dan Syaipul melaporkan Lurah Sukajadi Febriansyah SE didalam laporan tersebut sebagai barang bukti sudah lengkap baik video rekaman data yngg dikasih uang juga sisa duit yang di jadi kan barang bukti,” ujarnya.

Ia berharap agar kiranya Bawaslu dan Gapkumdu OKU harus netral dan bener-benar menegakkan hukum yang berlaku di negeri ini sesuai UU yg berlaku di Indonesia.

Untuk diketahui terhitung dari tanggal 8/12/2020 sampai 11/12/2020 sesuai janji dari Ketua Bawaslu OKU Dewantara dalam waktu tiga hari terigester sudah bisa direspon oleh pihak Bawaslu OKU. “Namun sampai saat sudah lewat waktu 3 hari belum ada tindakan Bawaslu OKU,” pungkasnya.

Dan yang melaporkan Zen sempat adu argument dengan Anggi salah satu anggota banwaslu Oku bicara silakan menerus kan kasus terkait masalah money politik yg tertangkap oleh masyarakat dan media yg di OKU. (Andre)