oleh

Bawaslu Gelar Rakor Pembinaan Aparatur Pengawas Pemilu Kabupaten Lahat

LAHAT, MS – Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Lahat Andra Juarsyah membuka Rapat Koordinasi Pembinaan Aparatur Pengawas Pemilu Kabupaten Lahat di Hotel Callista Lahat, Selasa (06/02/2024).

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Lahat Koordinator Divisi Hukum dan penyelesaian Sengketa Ario Kesuma Wijaya dan hadir juga menjadi Narasumber Bapak Paigal Firdaus selaku Koordinator Kabupaten Akademi Pemilu dan Demokrasi Kabupaten Lahat.

Menjadi peserta dalam kegiatan tersebut ialah Anggota Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Lahat, divisi p3s dan Hp2H.

Dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan Andra Juarsyah menyampaikan Rapat Koordinasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan aparatur pengawas Pemilu dalam melakukan pengawasan Pemilu Tahun 2024 yang sebentar lagi memasuki tahapan Pemungutan dan Perhitungan Suara,

“Rapat koordinasi ini untuk menyamakan persepsi jajaran Panwaslu Kecamatan dalam menjalankan tugas pengawasan demi suksesnya Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Lahat” ucapnya.

Lebih lanjut Andra Juarsyah berharap kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat menerima materi yang dipaparkan oleh narasumber sehingga dapat menambah wawasan.

Pada sesi pertama kegiatan dimulai dari narasumber Koordinator kabupaten Akademi Pemilu dan Demokrasi Paigal Firdaus, S.P.,M.H dengan topik “Dinamika Internal Sumber Keretakan TIM”

Dalam paparan materinya Paigal Firdaus, S.P.,M.H menyampaikan, bahwa tantangan terberat adalah menjaga kondusifitas internal, apabila terjadi dinamika berbeda pendapat, berbeda pandangan dalam menyikapi persoalan di organisasi memerlukan jiwa leadership dalam diri.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan paparan materi dari Bawaslu Kabupaten Lahat.

News Feed