oleh

Baznas Lahat Distribusikan Zakat Bagi Fakir Miskin

LAHAT, MS – Bertempat di Atrium Citimall Lahat, Pengurus Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lahat, distribusikan Zakat kepada masyarakat Kabupaten Lahat bagi Parkir Miskin sekaligus peresmian program Gerakan Cinta Zakat. Tema kali “Suci Hartaku, Tunai Kewajibanku”.

Pembagian Zakat dihadiri Bupati Lahat, Cik Ujang, SH didampingi Pj Seketaris Daerah (Sekda) Lahat, H, Drs Deswan Irsad, Jajaran Kepala OPD, Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Lahat, Jajaran Pengurus Baznas Lahat, Para penerima beserta tamu undangan Iainya.

Ketua Baznas Kabupaten Lahat, yang dalam hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua I H.M.Nasyir Sakni, mengatakan sengaja kegiatan ini dipusatkan ditempat belanja, agar masyarakat dapat tahu apa itu Badan Amal Zakat Nasional sekaligus sosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Lahat.

“Hari ini kita penyaluran bantuan kepada Fakir Miskin sebanyak seribu paket sembako dengan diserahkan secara simbolis dan sisanya dengan secara bertahap diberikan. Dan alhamdulilah program Baznas telah dijalankan seperti, program Lahat sajetera, Rumah Layak Huni, Pembangunan Spal di Kelurahan Pasar Bawah, Bantuan Kemasjid, Lahat Cerdas Bantuan Guru,” jelasnya, Jumat (30/04).

Sementara itu Bupati Lahat, Cik Ujang, SH, mengatakan program yang dijalankan oleh Baznas Kabupaten Lahat sangat membantu program Pemerintah Kabupaten Lahat, guna menuju Lahat semakin Bercahaya, dan tak lupa mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh jajaran Baznas Kabupaten Lahat yang mana telah banyak membantu dan menjalankan program-programnya.

“Semoga bantuan ini dapat berguna dan bermanfaat bagi para saudara- saudara kita yang membutuhkan. Dengan mengucapkan kata Bismilah Program Gerakan Cinta Zakat resmi saya buka untuk umum, ” ungkapnya. (nur)

News Feed