You are here
Baznas Muaraenim Tebar 1000 Sembako, Beras dan Uang ADVETORIAL 

Baznas Muaraenim Tebar 1000 Sembako, Beras dan Uang

Foto bersama usai penyerahan zakat secara simbolis.
Foto bersama usai penyerahan zakat secara simbolis.

 

Bupati Muaraenim saat menyampaikan sambutan
Bupati Muaraenim saat menyampaikan sambutan

MUARAENIM, MS – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muaraenim menebar 1000 sembako bagi masyarakat pra-sejahtera di 20 Kecamatan dalam Kabupaten Muaraenim. Sembako, Beras dan Uang tersebut bersumber dari Zakat, Infaq, dan shadaqah PNS Pemkab Muaraenim serta donatur lainnya.

Kegiatan tersebut sudah berlangsung sejak beberapa hari yang lalu di bulan suci Ramadhan namun puncak kegiatan tersebut dihelat di Masjid Babussalam Islamic Center, Rabu (14/06/2017).

Ketua Baznas Muaraenim Syachril mengungkapkan, di bulan Ramadhan ini, sembako telah ditebar di 17 kecamatan dan masih terdapat 3 kecamatan yang belum disalurkan yaitu Kecamatan Ujanmas, Belimbing dan hari ini Kecamatan Muaraenim kota. “Alhamdulillah, sejak program ini disosialisasikan beberapa bulan lalu, mendapat respon yang baik dari masyarakat kabupaten Muararnim,” jelas Syachril.

Ia menambahkan, dengan suksesnya program itu, maka di tahun mendatang akan digarap kembali kegiatan serupa. “Semoga sebagian rezeki yang telah diberikan oleh PNS dan warga Muaraenim ini, dapat bermanfaat dan bernilai amal ibadah,” harapnya.

Baznas 1Sementara itu, Bupati Muaraenim H Muzakir Sai Sohar mengapresiasi kinerja Baznas Kabupaten Muaraenim yang telah melakukan kegiatan penyebaran sembako, beras dan uang.

Dipaparkan Muzakir, dengan jumlah penduduk di Kabupaten Muaraenim yang mayoritas muslim, memungkinkan tingginya jumlah muzakki untuk berzakat. Baik zakat fitrah maupun zakat maal. “Dengan demikian, zakat juga merupakan dana potensial yang dapat digali dan dimanfaatkan untuk mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Muaraenim,” imbuh Muzakir.

Muzakir berharap kegiatan tersebut bisa berkelanjutan dan menjadi motor penggerak pembangunan dari dana zakat. “Semoga zakat, infaq dan shadaqah yang telah diberikan dapat bermanfaat. Dan bagi PNS dan swasta yang telah menunaikan zakat, infaq dan shadaqah senoga tetap istiqomah dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” pungkas Muzakir. (dev/adv)

 

Baznas 4

 

 

Related posts

Leave a Comment