You are here
Belasan Anggota DPRD ‘Mangkir’ Paripurna, PKB Tak Sampaikan Pandangan Umum HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Belasan Anggota DPRD ‘Mangkir’ Paripurna, PKB Tak Sampaikan Pandangan Umum

LUBUKLINGGAU, MS – Belasan anggota DPRD Kota Lubuklinggau mangkir tidak hadir dalam rapat paripurna pandangan umum fraksi fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah APBD Perubahan tahun anggaran 2017 di ruang paripurna DPRD Lubuklinggau, Selasa (4/7/2017).

Parahnya lagi, dari tujuh fraksi DPRD yang ada, fraksi PKB tidak menyampaikan pandangan umum terhadap RAPBD Perubahan lantaran tidak ada satupun anggota yang hadir.

Ketua DPRD Lubuklinggau, H Rodi Wijaya mengatakan meski ada anggota DPRD yang tidak hadir namun rapat paripurna tetap qorum, karena dihadiri 50 + 1 anggota. “Ada yang izin, izin sakit, dan total yang hadir 19 orang, rapat tetap bisa dilanjutan karena sudah qorum dan dibuka dan terbuka untuk umum,” kata Rodi.

Selanjutnya,  juru bicara  masing-masing fraksi menyampaikan pandangan umum oleh Golkar, partai demokrat, PDI Perjuangan, fraksi Indonesia Raya Adil Sejahtera, Nasdem, dan Bintang Pembangunan.

Adapun pandangan fraksi-fraksi diantaranya,Fraksi Golkar melalui Jhony menyampaikan pandangan umum yang isinya harapan Golkar agar alokasi anggaran yang dianggarkan hendaknya mempunyai pengaruh yang penting dan dominan dalam mendukung visi dan misi.

Fraksi Demokrat melalui Merizal menyampaikan usulan agar meningkatkan pembangunan jalan menuju SMK Negeri 4 Lubuklinggau di Kelurahan Petanang,Kecamatan Lubuklinggau Utara I.

Kemudian, Demokrat juga menyampaikan kasus penahanan ijazah yang dilakukan pihak JM Linggau terhadap karyawan dan mantan karyawan. PDI-Perjuangan melalui, Khoirul Umri menyampaikan usulan agar segera menyusun rancangan Perda zona nilai tanah,dan menyarankan untuk menindaklanjuti membuat Perwal pelaksaan Perda Zakat Infaq dan Shodaqoh yang telah diundangkan sejak 2016.

Selanjutnya, PKS melalui Suhada menyarankan agar pemerintah mengawasi perumahan griya air temam, dan menyarankan agar mendapatkan motor pengangkut sampah yang baru bagi tenaga sukarela pada Dinas Lingkungan Hidup.

Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menyampaikan terimakasih atas apresiasi,dan saran dari seluruh fraksi serta akan menindaklanjuti saran dan usulan masing-masing fraksi. (dhia)