oleh

Bencana Longsor Melanda Warga Lubuk Linggau Barat I

LUBUKLINGGAU, MS – Pemukiman warga di Jalan H Yakin RT 07, Kelurahan Lubuk Tanjung, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Senin (8/5/2017) pukul 01.00 WIB dini hari nyaris digulung longsor saat hujan lebat disertai angin kencang.

Akibatnya ‎tanah longsor mengakibatkan tanah dipinggir jalan terkikis kebawah dan menumbangkan pohon kelapa, longsoran tanah juga menimpah kesebahai sawah milik warga setempat.

Ketua RT 7, Kelurahan Kelurahan Lubuk Tanjung, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Herlangga (46) mengatakan saat kejadian warga mendengar suara gemuruh disertai hujan lebat, menyebabkan tanah longsor membuat siring disamping jalan rusak.

“Longsorannya membuat lahan disampingnya tergerus kebawah dan jadi seperti  jurang dengan ketinggian sekitar enam meter‎. Siring disampingnyo lepas, sampah terseret juga,”terangnya.

Sementara itu Lurah Lubuk Tanjung yang ditemui dilokasi, Lismayeni menjelaskan pasca kejadian longsor pihaknya langsung menindaklanjutii dengan melaporkan kejadian ke dinas terkait.

Terpisah, Kepala Dinas PU Kota Lubuklinggau, Nobel Nawawi melalui Kabid BM, Ibrahim Antenen menerangkan akan segera menindaklanjuti bencana tersebut karena telah dilaporkan ke Walikota Lubuklinggau.

“Tadi sudah kita bahas dengan pak wali, sekarang sedang kita pikirkan apakah menggunakan dana bencana alam atau dana mana untuk memperbaiki longsor tersebut,” pungkasnya. (Dhiae)

News Feed