You are here
Bengkulu Selatan 5 Orang Positif Terkena Covid-19 BENGKULU HEADLINE 

Bengkulu Selatan 5 Orang Positif Terkena Covid-19

BENGKULU SELATAN, MS-Hari ini Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan kembali mengumumkan lima orang, positif terjakit Corona Virus Disease (Covid-19). Hal ini disampaikan Siswanto SSos MSi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan.

Setelah menerima hasil swab Laboratrium Palembang. Maka saat ini ada 6 orang warga Kabupaten Bengkulu Selatan yang postif terjangkit virus corona, yang mana sebelumnya MT (44) dinyatakan pasien pertama Covid-19.

Didampingi Direktur RSUD Hasan Nudin Damrah dan Kadis Komifo (15/5/2020) Siswanto menjelaskan berdasarkan hasil tes balai besar Palembang pukul 20.00 wib (14/5/2020) tadi malam ada tambahan 5 orang yang terkonfirmasi positif yang mana ke 5 orang ini sebelumnya tanpa menunjukan gejala atau Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Kelima orang tersebut adalah sebagai berikut NR (32) kelamin perempuan, RS (33) laki-laki, PA (17) perempuan, DPS (8) laki-laki, AR (12) laki-laki dengan demikian sampai saat ini yang terkonfermasi di Kabupaten Bengkulu Selatan sebanyak 6 orang,” paparnya.

Siswanto menambahkan, pada tanggal 22 April yang lalu, seluruh petugas kesehatan di Puskesmas yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan ini mengadakan Rapid test, namun hasil untuk saudari NR ini masih samar-samar sampai 2 kali dilakukan pengetesan, untuk yang ke 3 kalinya hasilnya nonreaktif. “Setelah berapa kali kita lakukan test dan hasilnya tetap sama, maka setelah konsultasi dengan tim medis Rumah Sakit. Kita ambil kesimpulan melakukan swab dan hasilnya terkonfermasi positif terjangkit virus corona,” ungkap Siswanto. (Bajul)

Related posts

Leave a Comment