You are here
Bentuk Kepedulian, Pemdes Padang Manis Bagikan Perlengkapan Pelajar SD sampai SMA ADVETORIAL BENGKULU HEADLINE 

Bentuk Kepedulian, Pemdes Padang Manis Bagikan Perlengkapan Pelajar SD sampai SMA

BD 3

 

BD 6BENGKULU SELATAN, MS – Bentuk kepedulian Pemerintah Desa (Pemdes) Padang Manis, Kabupaten Bengkulu Selatan dibidang pendidikan terhadap anak-anak yang sedang menuntut ilmu, mereka membagikan perlengkapan sekolah mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA).

Pembagian perlengkapan sekolah yang menggunakan anggaran Dana Desa (DD) itu langsung dilakukan Kepala desa Kadarmansyah didampingi Ketua BPD Suhaimi dan Bhabinkamtibmas Bripka Suharno SH, Jumat (17/4/2020).

“Ya, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Desa terhadap siswa-siswi yang sedang menuntut ilmu, dengan harapan mereka akan terus termotivasi untuk mengejar ilmu dibangku sekolah,” ujar Kades Padang Manis.

BD 5Untuk tahun ini lanjut Kades, semua anak didik yang ada di Padang Manis ini semuanya akan kebagian perlengkapan sekolah. “Ini berbeda dengan dua tahun sebelumnya, karena sebelumnya hanya sampai tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Artinya kegiatan ini memang sudah dilaksanakan sebelum saya menjabat Pejabat Kades di Desa ini,” terang Kadarmansyah.

Ia mengharapkan agar pembagian ini dapat bermanfaat untuk para pelajar. “Jadi nanti tidak ada lagi alasan anak- anak untuk malas pergi kesekolah. Karena kondisi sepatu yang sobeklah atau tas yang sudah rusaklah, terkadang hal ini, bisa menjadi pemicu anak-anak untuk enggan pergi kesekolah dengan alibi malu dengan teman-temannya,” jelasnya.

Sementara itu Suhaimi Ketua BPD mengatakan kepada Metrosumatera.com ada sebanyak 115 pasang sepatu, 115 tas ransel dan sebanyak 115 pasang kaos kaki yang dibagikan kepada siswa-siswi di Desa Padang Manis ini. “Ya, tanpa terkecuali apakah orang tuanya tergolong mampu ataupun tidak mampu, semuanya kebagian,” tegas Ketua BPD. (bajul/adv)

BD 4

Related posts

Leave a Comment