You are here
Bentuk Pansus LKPJ Bupati Tahun 2016 HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Bentuk Pansus LKPJ Bupati Tahun 2016

MUBA, MS – Ketua DPRD Musi Banyuasin, Abusari SH MSi bersama wakil pimpinan DPRD dan pimpinan Fraksi DPRD Musi Banyuasin menggelar rapat tentang pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Tahun 2016.

Rapat itu di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Muba, Abusari SH MSi sendiri berlangsung di ruang Ketua DPRD Muba, Sekayu, Kabupaten Muba, Senin (27/03/2017).

Ketua DPRD Muba, Abusari SH MSi menyampaikan bahwa sebaiknya seluruh anggota dewan maupun pimpinan fraksi akan segera membentuk Pansus. “Rencananya kita akan membentuk sebanyak 4 Pansus. Kalau hanya 2 Pansus saja saya rasa itu kurang,” kata Abu.

Menurut Abu sebelum dilanjutkan rapat tersebut, anggota DPRD Muba harus memiliki jiwa kesatuan dan kebersamaan dalam mengambil suatu keputusan. Sehingga apa yang menjadi keputusan bersama akan menuai hasil yang cukup bagus. “Jadi kita putuskan rapat dalam rangka Pembentukan Pansus LKPJ Bupati Tahun 2016 akan kita umumkan pada lanjutan rapat Paripurna Pandangan Fraksi nanti malam,” jelasnya.

Disamping itu, Abu menanyakan masalah perbatasan Muba dengan Muratara. “Masalah perbatasan Muba dengan Muratara harus diperjelas. Saya yakin Pj Bupati Muba Yusnin termasuk juga kedalam lingkaran itu buktinya saja tidak mau menandatangani surat tersebut. Makanya kita harus segera ambil tindakan jangan hanya terdiam. Untuk  itu kepada seluruh anggota dewan untuk bersatu padu memperjuangakan asset yang ada di kabupaten kita ini jangan sampai di ambil oleh kabupaten lain,” tegasnya.

Lanjut Abu, dimana ada kabar duka menyangkut asset kabupaten. Menurut  UU No 15 Tahun  2014 menjelaskan  tentang batas bahwa Suban 234 kembali ke Muba, terbilang lagi Permen yang menyangkut Permen kembali lagi ke Muratara. “Sesungguhnya Pemda tidak pernah diminta hadir oleh Mendagri. Jadi kita akan terancam 4 suban, saya berharap agar kiranya bupati dapat menindak lanjuti surat Bupati mencabut Permen No 76 th 2014, kalau Suban 234 kembali ke Muratara maka Suban 1 akan hilang juga,” pungkasnya. (hdm)

Related posts

Leave a Comment