You are here
Bertemu Dengan Megawati, Ini Komentar Jokowi POLITIK & PEMERINTAHAN 

Bertemu Dengan Megawati, Ini Komentar Jokowi

JAKARTA, MS – Bertemu dengan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sekaligus Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku banyak membicarakan permasalahan bangsa, termasuk soal politik yang memanas belakangan ini.

“Komunikasi seperti pada siang hari ini sangat efektif untuk menemukan berbagai solusi dari permasalahan-permasalahan bangsa yang ada. Tadi kami berbincang masalah makro ekonomi, yang berkaitan dengan politik nasional kita dan juga hal yang bersifat urusan sosial. Itu hal yang kami bicarakan,” kata Jokowi, Senin (21/11/2016).

Jokowi juga mengaku berdiskusi mengenai pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan digelar serentak pada Februari 2017 mendatang.

Menurut Jokowi, 101 Pilkada yang akan dilaksanakan serempak seharusnya berjalan dengan damai. Para kandidat harus saling menghormati dan menghargai.

“Kami juga berbicara hal yang berkaitan dengan pilkada. Sekali lagi, pilkada ini ada di 101 Kabupaten/Kota dan provinsi, bukan hanya di Jakarta. Menang dan kalah dalam pilkada itu adalah sesuatu yang biasa, yang paling penting antara kandidat harus saling menghormati, saling menghargai karena apa pun kita ini bersaudara,” tegasnya. (bs/in)

 

Related posts

Leave a Comment