You are here
Berusaha Larikan Diri AG di Dor Polisi HEADLINE KRIMINAL 

Berusaha Larikan Diri AG di Dor Polisi

MURATARA, MS – Setelah buron selama 2 tahun 4 bulan 23 hari pelaku pembunuhan terhadap RA (20) di dor polisi dan diamankan di Polisi Resort (Polres) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Berdasarkan Lp/B18/III/2018/Sumsel/Muratara/Sek.Ulu tanggal 14 Maret 2018, sekitar pukul 19.19 Wib, bahwa telah terjadi tindak pidana penganiayaan menggunakan senjata api rakitan laras pendek yang dilakukan oleh orang tidak dikenal terhadap atas nama Riko Ardiansyah (20) warga RT 05 Kelurahan Pasar Sarulangun Kecamatan Rawas Ulu yang terjadi pada Rabu (14/3/2018) pukul 18:44 Wib dijalan poros Desa Sarulangun Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara, hal itu dilaporkan oleh keluarganya.

Dan terlapor atas nama Angga (30) warga Kelurahan Pasar Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara.

Menurut keterangan yang di dapat, pelapor mendapatkan SMS dari adik pelapor atas nama AH bahwa keponakannya atas nama RA telah dibawa kerumah sakit, namun adik pelapor tidak memberitahu mengapa dibawa ke rumah sakit, kemudian pelapor menuju ke puskesmas Surulangun Kecamatan Rawas Ulu.

“Memang benar di puskesmas Sarolangun ada keponakannya sedang terbaring tidak sadarkan diri dan berlumuran darah dibagian kepala, kemudian korban (RA) dirujuk kerumah sakit Lubuklinggau,” ujarnya.

Akibat kejadian tersebut korban meninggal di tempat, korban mengalami luka tembak menggunakan senjata api rakitan dibagian kepala sebelah kanan.

Selanjutnya, pada hari Kamis tanggal 06 Agustus 2020 sekitar pukul 09.00 wib Kanit Reskrim Polsek Rawas ulu mendapat Informasi dari masyarakat atas keberadaan Pelaku pembunuhan RA Yakni “AG” berada di Desa Surulangun Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara.

Selanjutnya pihak Polsek melakukan penyelidikan kepastian pelaku pada hari Jum’at tanggal 07 Agustus 2020 pukul 04.00 Wib di Desa Sungai lanang Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara Provinsi Sumatera Selatan telah mengamankan 1 (satu) orang pelaku “AG”.

Giat langsung dipimpin Oleh Kapolsek Rawas Ulu AKP.UJANG AR dan bekerja sama dengan unit Pidum Polres Muratara di pimpin IPDA.DHENNY, SH.MH. Penangkapan disebuah Pondok di desa sungai lanang Kecamatan Rawas ulu.

Kapolres Muratara melalui Kanit Pidum IPDA Dhenny SH.MH mengungkapkan bahwa sebelum berhasil di tangkap pelaku di dor terlebih dahulu karena terkenal lincah dan berusaha melarikan diri.
“Pelaku sangat lincah dan sulit di amankan, ya terbukti dengan buron 2 Tahun 4 Bulan 23 Hari tersebut, saat kita melakukan penggerbakan, pelaku berniat melarikan diri dan akhirnya kita lakukan penembakan di bagian kaki pelaku, sekarang pelaku sudah di amankan di Polres Muratara,” ungkap Kanit Pidum IPDA Dhenny sambil mengatakan selanjutnya pelaku akan di proses sesuai hukum yang berlaku. (Lian)

Related posts

Leave a Comment