You are here
Bhabinkamtibmas Suharno Donasikan APD Untuk Perangi Covid-19 BENGKULU HEADLINE 

Bhabinkamtibmas Suharno Donasikan APD Untuk Perangi Covid-19

BZ 2

 

BZ 3BENGKULU SELATAN, MS – Melihat minimnya Alat Pelindung Diri (APD) pada saat mendampingi dokter melakukan pengecekan beberapa minggu yang lalu, terhadap salah satu masyarakat yang diduga terjangkit virus covid-19, dengan hasil pasien terduga tersebut negative membuat Bhabinkamtibmas Bripka Suharno SH yang bertugas di Polsek Manna Kecamatan Manna mendonasikan delapan pics APD ke Puskesmas Kecamatan Manna.

Pedonasian APD ini, diterima oleh dr Mery yang saat itu, Rabu (22/4/2020) sedang mendapat giliran jaga di Puskesmas Kecamatan Manna.
Dalam kesempatan ini juga dr Mery mengucapkan rasa terimakasih atas bantuan APD. “Semoga APD ini tidak terpakai,” candanya.

Karena menurutnya ketika APD ini tidak terpakai artinya terkhusus Kecamatan Manna tidak terdampak oleh Virus Covid-19. “Dengan adanya sumbangsih secara pribadi dari pengayom masyarakat ini akan membuat rekan – rekan tenaga medis semangat memerangi Covid -19 ini,” tutupnya.

Sementara itu usai memberikan APD Bhabinkamtibmas, Bripka Suharno, SH, menceritakan kepada Metrosumatera.com Alat Pelindung Diri ini dibeli dengan cara menyisihkan sebagian penghasilannya, hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga medis yang bekerja di lapangan.

“Alhamdulliah saya menyisihkan sebagian kecil penghasilan saya, ini bentuk kepedulian terhadap kawan-kawan tenaga medis dalam menangani dan pencegahan penyebaran wabah virus corona atau Covid-19,” ujar Bhabin yang akrab dipanggil Mas Arno ini.

Dijelaskan Mas Arno, pada Intinya bahwa dirinya selaku Babinkamtibmas mendonasikan APD ini untuk memberikan motivasi dan dorongan kepada kawan-kawan tenaga medis untuk melawan Virus Covid-19 yang menjadi musuh dunia saat ini.

Mas Arno, terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menuruti imbauan Pemerintah, dalam rangka penanganan dan pencegahan penyebaran wabah virus corona atau Covid-19.
“Semoga pandemik virus corona ini cepat berlalu, biar kita bisa beraktifitas lagi seperti biasa,” harapnya. (bajul)

Related posts

Leave a Comment