oleh

Bidan PTT Tahun 2019 Diambil Sumpah

LAHAT, MS – Wakil Bupati Lahat H Haryanto ambil sumpah dan janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lahat Pormasi bidan PTT pusat tahun 2019.

Sumpah janji yang diucapkan buka semata mata hanya untuk memenuhi persyaratan sebagai PNS saja lebih dari sekedar itu, dituntut untuk lebih menghayati dan dapat mengaplikasikan dalam melaksanakan tugas.

Ditengah pandemi Covid 19 sebagai tenaga kesehatan harus dapat memberikan contoh penerapan di tengah-tengah masyarakat.

“Sebagai abdi negara dituntut untuk melayani masyarakat sebaik baiknya dan dapat menjadi panutan masyarakat dengan tidak melangar peraturan yang ada,” kata Wakil Bupati Lahat H Haryanto usai melantik 5 tenaga medis PTT di oproom, Senin (27/7/20).

Dijelaskan juga oleh Kepala BKPSDM kabupaten Lahat Drs Aris Farhan MSi, tenaga medis PTT yang bertugas di Puskesmas yang diangkat berdasakan kebijakan Pusat.

Semoga setelah diangkat menjadi PNS mereka sebagai tenaga medis di garda terdepan dapat membantu dalam pencegaha dan penagulangan penyebaran covid 19.

“Setelah diambil sumpah jabatan ini mereka harus menjalankan tugas dan melayani masyarakat dengan sebaik baiknya,” tegas Aris Farhan.

Apridah AM Keb salah satu dari lima bidan yang diambil sumpah dan jabatnya menyampaikan rasa sukurnya ternyata pengabdianya sebagai bidan TKS di Puskesmas kecamatan Palang Baja sejak tahun 1999 dan sebagai PTT di tahun 2007 akhirnya diangkat sebagai PNS .

“Kami sangat bersyukur kendati umur kami sudah melebih batas yang ditentukan untuk pengankatan dengan penuh perjuanagan akhirnya kami berlima diangaka menjadi PNS,” tutur Apridah. (nur)

News Feed