You are here
BKBPP Upayakan Tekan Angka Kekerasaan Anak DAERAH 

BKBPP Upayakan Tekan Angka Kekerasaan Anak

PALI, MS – Dikalangan keluarga, sering kali ada pertengkaran maupun kekerasaan, biasanya terjadi kekerasaan pada anak, Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP), Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), akan berupaya meneka angka kekerasaan tersebut.

Kaban BKBPP PALI Dra Yeni Nopriani MSi, membenarkan bahwa sering kali setiap ada pertengkaran dalam rumah tangga, ada kekerasaan terutama kekerasaan pada anaknya, oleh karena itu dalam upaya menekan angka tersebut, perlu ada sosialisasi kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di pedesaan, kamis (12/1).

“Pihaknya sudah mengambil data untuk jumlah kekerasaan yang ada di Bumi Serepat Serasan,  untuk jumlah sebanyak 26 kekerasan pada anak, dari triwulan I hingga triwulan III, data ini langsung dari kepolisian dan rumah sakit, sebab semuanya berkaitan, dengan adanya data tersebut, menjadi kunci utama, bahwa kekerasaan pada anak sering terjadi, ” ujarnya.

Ia menambahkan untuk sosialisasi ini bekerja sama dengan tim penggerak PPK kecamatan maupun kabupaten, dan di setiap jalan akan dibuat baliho himbauan, bagaimana menciptakan keluarga yang harmonis dan damai, apabila itu berjalan dengan baik, dalam keluarga maka jumlah kekerasaan pada anak akan berkurang juga.

“Saya berharap seluruh elemen masyarakat, bisa bekerja sama dalam mensosialisasikan kegiatan ini, dan terus memberikan ilmu yang baik tentang bagaimana menciptakan keluarga yang harmonis, bukan itu saja BKBPP telah memiliki kelompok usaha, bagaimana mengurangi jumlah angka pengangguran, dengan adanya kelompok ini, angka tersebut berkurang juga, ” harapnya. (yeng)

Related posts

Leave a Comment