oleh

BLT DD Niur Cair Tiga Bulan Sekaligus

Empat Lawang, MS – Pemerintah Desa (Pemdes) Niur menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2024 tiga bulan sekaligus kepada masyarakat.
Hal ini diungkapkan Kepala Desa (Kades) Niur Edwar Pebriansyah, kemarin.

Dikatakan dia, penyaluran bantuan sosial melalui dana desa yang telah ditetapkan oleh Kementerian Desa.

“Ya, beberapa persen anggaran Dana Desa harus di salurkan pada masyarakat,” ujarnya.

Menurut dia, kepala desa kewajibannya menjalankan amanah pemerintah. Dimana, sesuai anggaran dan dana desa di RAB APBDes tahun 2024, penerapan dan ditetapkan anggaran yang telah di kucurkan oleh pemerintah ke desa Niur.

“Sesuai tahapan dan nominal yang telah ditetapkan anggaran desa tahap 1 satu direalisasikan sesuai APB-Des,” ungkapnya.

Untuk itu Kepala desa Niur juga menyerahkan Bantuan langsung tunai tepatnya di Tw 1 satu tahun 2024. Dengan jumlah penerima BLT- KPM. terhitung dari bulan 1-2-3-2024.

“Nominal bantuan yang di salurkan kepada warga penerima manfaat yang terdapat nama nya terdaptar di Kemensos Rp.300.000.00. perbulan, sekaligus 3 tiga bulan diberikan pada warga,” jelasnya.

Dengan bantuan pemerintah langsung tunai BLT DD. di salurkan melalui pemerintah desa-desa, besaran dana di salurkan pada warga yang wajib dan nama-nama penerima tercatat di Kemensos.

Edwar berharap pada masyarakat, kiranya bantuan dari pemerintah ini dapat dipergunakan sesuai keperluan dan kebutuhan di rumah tangga masing-masing.

“Kita sebagai warga negara bangsa Indonesia yang baik taat aturan dan hukum yang berlaku, patut kita ucapkan terimakasih atas bantuan dan kebijakan nya buat, untuk masyarakat perlu di bantu agar dapat sedikit meringan kan kesulitan ekonomi warga miskin exstrim,” tutupnya.

Hadir pada kesempatan itu Faizal Hendrawansyh, S. Sos. Camat Muara Pinang dan di dampingi Sekretaris kecamatan Merry Janlayli, S.Kom MM, para PLD/PD/BPD/Babinsa TNI/Bhabinkamtimas Polri kecamatan Muara Pinang, serta awak media, dan lsm . (tarzanboy)

News Feed