You are here
BNK Mura Naik Tingkat Jadi BNN DAERAH 

BNK Mura Naik Tingkat Jadi BNN

MUSIRAWAS, MS – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Musirawas (Mura) tahun 2016 ini dipastikan akan naik tingkat menjadi Badan Narkotika Nasional (BNN) Musirawas. Secara otomatis akan menjadikan lembaga sebagai salah satu instansi vertikal di Musirawas.

Wakil Bupati Musirawas, Hj Suwarti menjelaskan, perubahan status ini, kemungkinan besar akan direalisasikan pada tahun ini. Diakuinya, hal tersebut pun memastikan akan ada budget anggaran di lembaga tersebut yang akan semakin besar, dibandingkan saat masih berstatus BNK yang mayoritas berasal dari dana hibah.

“Beberapa waktu lalu dari BNN pusat sudah meninjau langsung lokasi tempat pembangunan gedung BNN, tepatnya di Muara Beliti atau disamping Dinas Perkebunan,” ungkapnya, Kamis (11/8).

Sementara itu, Kepala BNK Musirawas, Hendra Amoer mengatakan ‎secara administrasi BNN Musirawas sudah terbentuk, karena sudah disetujui Menpan-RB.

“Apalagi hampir 90 persen persyaratan administrasi, sebagai syarat untuk menjadi BNN sudah disetujui. Untuk langkah pertama sudah terwujud. Tinggal lagi, BNN RI yang hanya memerintahkan kepada BNN Provinsi Sumsel untuk melakukan percepatan operasional pada BNN Musirawas,” ujarnya.

Ia menjelaskan, salah satu syarat lain, yakni syarat vertikalisasi yang harus membangun lokasi kantor diatas lahan seluas 1.000 meter persegi.

“Sedangkan, lahan yang disiapkan pemerintah daerah luasnya 2.000 meter persegi. Artinya, seluruh persyaratan sudah terpenuhi semua. Bahkan, lokasi yang disediakan oleh pemerintah daerah untuk kantor BNNK ini, sangat strategis karena berada di komplek perkantoran Agropolitan Centre,” ungkapnya. (sen)

Related posts

Leave a Comment