You are here
BNN Razia Tempat Kosan, Karaoke, dan Lokalisasi, 15 Positif Konsumsi Narkoba HEADLINE KRIMINAL 

BNN Razia Tempat Kosan, Karaoke, dan Lokalisasi, 15 Positif Konsumsi Narkoba

PRABUMULIH, MS – Guna menekan dan memberantas narkotika, Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Prabumulih melakukan razia di tempat kost-kost, karaoke, dan lokalisasi di wilayah Prabumulih. Alhasil, 19 orang terjaring dalam razia. Dan yang positif mengonsumsi sebanyak 15 orang. Ke 15 orang itu yakni, Ma, Sc, Su, Yu, Ek, Sa, Is, Sl, Ru, Sf, Da, De, Ir, Eg dan Si.

Kepala BNN kota Prabumulih, AKBP Edi Nugroho melalui Kasi Pemberantasan, AKP Herman SH MH mengatakan, razia ini dilakukan untuk memberantas narkoba. “Ini juga sudah menjadi program kita bersih-bersih narkoba (Bersinar),” ungkapnya, Kamis (24/11/2016).

Dalam razia ini melibatkan tim gabungan Polres, TNI, Pol PP, Kesbanglinmas dan jajaran lainnya. “Ada 70 personel yang ikut razia, Rabu (23/11/2016) malam. Yang kita razia tempat kost-kost, karaokean, dan lokalisasi,” pungkasnya.

Dari hasil razia itu, terjaring 15 orang yang positif mengonsumsi narkotika jenis shabu-shabu dan ekstasi. “Kita sudah tes urine yang kena razia, jadi 15 orang yang positif,” jelasnya.

Dengan demikian, 15 orang yang positif mengosumsi narkoba akan dibina untuk selanjutnya direhab selama tiga bulan. “Mereka juga wajib lapor ke BNN selam tiga bulan tersebut. Ya, apabila masih mengonsumsi narkoba akan kita kami tangkap,” tegas Herman. (nor)

Related posts

Leave a Comment