You are here
BNNK Muaraenim dan PT MUM Sepakat Sosialisasi P4GN DAERAH HEADLINE 

BNNK Muaraenim dan PT MUM Sepakat Sosialisasi P4GN

LAHAT, MS – Untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkotika, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muaraenim kembali melakukan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Sosialisasi P4GN kali ini dilaksanakan di Office Work Site PT Manggala Usaha Manunggal (PT MUM), Desa Tanjung Jambu, Kabupaten Lahat, Sabtu (13/10/2018) kemarin.

Dihadapan puluhan karyawan, Kepala BNNK Muaraeim AKBP Abdul Rahman memberikan penjelasan mengenai bahaya dan dampak narkoba bagi kesehatan. Selain memberikan dampak kepada pengguna, kata Rahman, narkoba juga memberikan dampak buruk bagi lingkungan masyarakat, khususnya di dalam keluarga.

Efek pemakaian narkoba, lanjut Rahman, salah satunya ialah memberikan halusinasi bagi pemakai. Untuk itu, dirinya menghimbau para karyawan PT MUM yang mayoritas merupakan driver atau pengemudi angkutan agar tidak mengkonsumsi narkoba.

“Jika pengemudi mengkonsumsi narkoba, nanti dapat mengalami kecelakaan kerja hingga dapat membahayakan si-pemakai bahkan orang lain di sekitarnya,” ujar Rahman.

“Apabila anda sudah menyalahgunakan narkoba, ada tiga tujuan yang akan anda dapat yaitu dipenjara, direhab atau bahkan kematian. Jadi jangan coba-coba,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Rahman juga menyampaikan apresiasinya kepada PT MUM yang telah ikut berkomitmen mensosialisasikan P4GN kepada karyawannya.

“Semoga kedepannya kerjasama ini akan terus terjalin dan berkesinambungan. Kita berharap antara BNNK Muaraenim dengan PT MUM akan diadakan MoU atau Nota Kesepahaman tentang P4GN guna sama-sama mendukung Program BNN RI,” pungkasnya. (azw)

Related posts

Leave a Comment