oleh

Bolos Sekolah, Sebanyak 33 Siswa SMP, SMA dan SMK Kedapatan Razia

OKUTIMUR, MS – Guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, Polsek Buay Madang Timur (BMT) pimpinan Kapolsek IPTU Alimin SH gelar razia penertiban terhadap pelajar yang bolos dan keliaran diluar sekolah pada saat jam belajar sekolah, Senin (17/10/2022).

Dari penertiban tersebut, terdapat sebanyak 33 siswa yang berasal dari anak-anak SMP, SMA dan SMK diwilayah Kecamatan Buay Madang Timur, Kabupaten OKU Timur kedapatan bolos dan keliaran pada saat kegiatan jam belajar di sekolah.

“Siswa pelajar tersebut kedapatan sedang asik nongkrong di warung pinggir jalan yang berada di Desa Raman Agung, Kecamatan Buay Madang Timur, Kabupaten OKU Timur,” kata Kapolsek Buay Madang Timur IPTU Alimin SH.

Dikatakan, pihaknya bersama Sat Pol PP melakukan giat penertiban terhadap pelajar yang bolos dan berkeliaran nongkrong diluar sekolah pada saat jam sekolah tersebut bertujuan guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek buay Madang Timur.

“Pelajar yang berkedapatan sedang nongkrong diluar sekolah pada saat jam sekolah akan di data dan akan diberikan nasehat dan dikembalikan kepada pihak sekolah dan orang tuanya dengan membuat surat pernyataan,” ujarnya.

Selain mengamankan puluhan pelajar, kata Kapolsek, pihaknya juga mengamankan 20 unit sepeda motor berbagai jenis dan merk milik pelajar yang sedang nongkrong pada saat jam sekolah.

“Untuk 20¬†motor yang diamankan dari pelajar ini nanti akan dibuatkan berita penitipan dan akan di kembalikan setelah 14 hari untuk efek jera,” pungkasnya. (Boy)

News Feed