You are here
BPBD Gelar Simulasi Kepada Anak Usia Dini DAERAH 

BPBD Gelar Simulasi Kepada Anak Usia Dini

PALI, MS – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), gelar simulasi kepada anak usia dini, ada puluhan anak paud, mengikuti kegiatan ini, anak ini didampingi oleh orang tuanya, untuk menyaksikan pekerjaan yang dilakukan oleh pihak pemerintahan. Terkhusus kejadian alam semesta alam.

Sekban BPBD Drs Chairullah MPd, bahwa kunjungi anak paud ini baru pertama kali, untuk mengenalkan kepada masyarakat, peran penting pemerintahan terhadap masyarakat, khususnya dalam menghadapi keadaan alam semesta ini, sebab sering terjadi masyarakat, yakni kebanjiran dan kebakaran.

“Adanya kunjungan anak-anak kekantornya, hanya memberikan ilmu pengetahuan, bahwa petugas BPBD sangatlah penting, dan berat dilakukan yang bukan ahlinya, seluruh peralatan akan ditunjukkan, dan silakan menyaksikan, ada beberapa alat yang digunakan, terdiri dari Mobil Damkar sebagai alat pemadam kebakaran, dan peralat baju serta alat pemadaman kebakaran, Bukan hanya kebakaran saja dipraktekkan, akan tetapi bagaimana menyelematkan orang didalam kebakaran tersebut, serta menggunakan alat perahu dan pelampung, ketika banjir tiba, “ tuturnya. Kamis (3/11)

Ia mengungkapkan memanfaatkan peralatan secara langsung, begitulah penting, sebab itu langsung bisa dipraktekkan oleh Anak-anak, dan memberikan mental bahwa api itu tidaklah menyeramkan, akan tetapi jangan dilakukan, sebab kejadian alam semesta bisa terjadi, kapan saja dan dimana saja.

Sementara Itu Kepsek sekaligus Pengelola Yayasan, TK Paud Bungsa Bangsa, Mutika mengatakan, kunjungi hanya sebatas mengenalkan anak tentang ilmu pengetahuan, khususnya menghadapi bencana alam, dan memberikan mental kepada anak-anak, anak apabila diberikan suatu ilmu bisa bermanfaat.

“Adapun jumlah hadir dalam Simulasi ini, sebanyak 87 dari Usia 4 hingga 6 tahun, anak tersebut didampingi orang tuanya, mengenalkan anak manfaat alat-alat, untuk mencegah bencana tersebut, serta menggunakan alat tersebut dengan maksimal, bukan hanya dinas ini saja, akan tetapi berencana mengunjungi beberapa dinas lainnya, “ tutupnya. (Yeng)

Related posts

Leave a Comment