oleh

Brilian: Dinas Pariwisata Pagaralam Targetkan PAD 2021 Rp1 M

PAGARALAM, MS – Meski penyebaran virus Corona masih terus melanda dunia, terdampak juga di sektor pariwisata hal ini tidak menyurutkan niat Dinas Pariwisata Kota Pagaralam untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Bahkan, Dinas Pariwisata Pagaralam menarget Rp1 miliar dari sektor pariwisata.

Hal ini dikatakan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam Brilian ST kepada awak media ketika dibincangi, Jum’at (26/03/2021).

Masih menurut brilian, pihaknya menargetkan PAD disektor pariwisata di Kota Pagaralam tahun 2021 ini sebesar Rp1 miliar. “Saya optimis ini akan tercapai karena objek pariwisata termasuk salah satu andalan bagi kota Pagaralam,” ujarnya.

Adapun beberapa objek wisata yang menjadi andalan kota Pagaralam untuk menarik minat pengunjung adalah objek desa wisata yang siap dikembangkan tahun 2021 ini, Sepert objek wisata Desa Plangkenidai, objek wisata Dewi Sekopi, objek wisata Rimbah Candi, objek wisata Gunung Dempo, objek wisata Tebat Benawa dan objek wisata Tebat Lereh.

“Kita optimis tahun 2021 ini target PAD akan tembus seratus persen walaupun dalam masih wabah virus corona mengingat antusias masyarakat baik dari dalam kota dan luar kota yang datang masih sangat besar,” tegasnya.

Tapi, menurut dia, dari dinas pariwisata dalam meningkatkan sektor pariwisata di kota Pagaralam ini masih akan terus meningkatkan prokes kesehatan diberbagai objek pariwisata hal ini guna mencegah penyebaran virus Corona. “Kita akan memperketat para pelaku usaha baik yang yang diolah perseorangan dan dikelola pemerintah kota untuk memperketat prokes kesehatan,” pungkasnya.

Pantauan media dilapangan memang kota Pagaralam menjadi salah satu andalah tujuan pariwisata diwilayahnya Sumsel ini. Karena melihat ketika diakhir pekan dan hari hari libur antusias para pengunjung yang datang mengunjungi objek pariwisata dikota pagaralam masih terus ramai baik pengunjung dari dalam kota dan luar kota Pagaralam yang datang. (Len)

News Feed