oleh

Buka Event Balap Motor, Bupati OKUT Apresiasi IMI Sumsel, Ini Pesannya !

OKUTIMUR, MS – Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T membuka secara langsung Final Kejurda Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatra Selatan Tahun 2023, bertempat di Sirkuit Non Permanen Pemkab OKU Timur, pada Minggu (3/12/2023).

Saat membuka kegiatan ini Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT menunggangi sepeda motor serta membonceng Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes.

Dalam sambutan dan arahannya, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan ini.

“Terimakasih kepada IMI Sumsel yang telah mempercayakan OKU Timur dalam menyelenggarakan road race ini, selaku tuan rumah kami bangga,” ucapnya.

Di hadapan para pembalap dan pengunjung, Bupati menceritakan masa lalunya, dikatakannya bahwa dahulu dirinya memiliki hobi balap motor dan bercita-cita menjadi seorang pembalap. Namun, hobi yang ia miliki tidak mendapat restu dari sang ibu.

“Sewaktu saya SMA, saya sering nongkrong disalah satu tempat di Tanjung Karang, disitu teman-teman yang hobi road race melihat bakat saya dan mengajak berbagung ke IMI,” tuturnya.

“Untuk menjadi seorang pembalap tentu harus memilili SIM, hingga saya memutuskan untuk pulang ke Belitang meminta izin kepada ibu untuk menjadi pembalap, jadi salah satu cita-cita saya untuk menjadi pembalap, namun ibu saya tidak setuju,” lanjutnya.

Bupati berpesan kepada seluruh pembalap untuk mengajak teman-teman yang memiliki hobi balap agar lebih terarah, dan ia berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini memiliki dampak positif untuk peserta dan masyarakat.

“Alhamdulillah dengan terselenggaranya kegiatan ini saya harapkan dampak positif terhadap masyarakat maupun para atlit,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Basyuni, S.P., M.M. dalam laporannya menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan perwujudan tanggung jawab pemerintah daerah bersama IMI dalam membangun dan membina generasi muda untuk hal positif dan bermanfaat baik dalam dunia olahraga maupun pendidikan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring talenta olahragawan baru di bidang olahraga balap motor dan menyediakan sarana dan prasarana dalam menumbuhkan dan menyalurkan minat dan bakat penggemar olahraga otomotif dalam pencapaian prestasi,” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, pertandingan masih berlangsung dan babak final akan diselenggarakan pada sore hari.

Tampak hadir Kapolres OKU Timur AKBP. Dwi Agung Setyono, S.I.K., M.H., Forkopimda plus, Kepala OPD dan Camat. (Boy)

News Feed