You are here
Buka Posko Relawan Aksi 22 Desember, 60 Relawan Sudah Mendaftar HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Buka Posko Relawan Aksi 22 Desember, 60 Relawan Sudah Mendaftar

PRABUMULIH, MS – Guna mendukung aksi bela Islam jilid III 22 Desember 2016 di Jakarta nanti, sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) Islam seluruh Kota Prabumulih membuka posko pendaftaran relawan. Bahkan, sudah 60 relawan sudah mendaftar untuk bergabung dalam aksi demo ke Ibu Kota.

Posko itu sendiri dibuka  di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Pasar I Kecamatan Prabumulih Utara atau tepatnya didepan Masjid Agung Nur Arafah.

Boy selaku ketua seluruh ormas Islam di Kota Prabumulih, Minggu (27/11/2016) mengatakan, posko ini dibuat salah satu bentuk dukungan dalam aksi demo 22 Desember nanti. “Kita ini akan melakukan aksi damai, bukan aksi mencekam yang akan memecah belah NKRI,” tegasnya.

Dikatakan dia, saat ini yang sudah mendaftar sebanyak 60 orang relawan. “Ini bukti antusias masyarakat Kota Prabumulih akan kepedulian bela Islam,” pungkasnya.

Bahkan, dirinya menargetkan sebanyak mungkin relawan yang akan ikut dalam aksi 22 Desember nanti di Jakarta. “Tapi karena keterbatasan dana, jadi kita batasi. Ya, kita hanya berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 6 juta plus satu unit bus yang siap antar jemput Prabumulih-Jakarta,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi adanya penyusup pihaknya selektif dalam melakukan pendaftaran. “Kita mendata relawan sangat selektif. Fotokopi KTP juga kita minta. Biar jelas yang akan ikut nanti,” ungkapnya.

Ketika ditanya, maksud digelarnya aksi nanti? Menurut dia, hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan agar Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahaja Purnama segera ditahan. “Sebenarnya buat Pak Kapolri segera tahan saja Ahok itu. Jadi, tidak mungkin akan adanya aksi demo bela Islam jilid III,” tegasnya.(nor)

Related posts

Leave a Comment