oleh

Buka Rapat Evaluasi Capaian Program Kerja Prioritas dan Pelayanan Publik, Bupati OKUT Apresiasi Kinerja OPD

OKUTIMUR, MS – Guna memastikan bahwa program yang sudah dijalankan telah dilakukan dengan baik dan sesuai dengan harapan masyarakat.

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T membuka Rapat Evaluasi Capaian Program Kerja Prioritas dan Pelayanan Publik Pemerintah Kabupaten OKU Timur Tahun 2023, bertempat di Ruang Rapat Bina Praja II Setda OKU Timur, Senin (16/10/2023).

Dalam rapat ini, turut hadir dan diikuti Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H, Asisten I drs. Dwi Supriyatno, M.M., Kepala Bappeda dan Litbang Maryus Markus Firdaus, S.STP, Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten OKU Timur, serta menghadirkan Narasumber Dr. Jayadi Hanan dan Drs. Tafta Zani.

Berdasarkan paparan dari, Narasumber Dr. Jayadi Hanan pada rapat evaluasi ini, ada beberapa Indeks Kinerja dan beberapa program Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur mendapatkan skor tinggi.

Seperti Indeks Meningkatkan Program Sosial untuk menurunkan angka kemiskinan mendapatkan skor 3,616. Kemudian Indeks Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan, Olahraga dan Rekreasi bagi masyarakat mendapatkan skor 3.601, dan Indeks Mewujudkan Kualitas Pendidikan yang mendapatkan skor 3.552 dan indeks lainnya.

“Dalam skala 1-5, Skor Indeks Kinerja Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui delapan bidang kerja secara umum signifikan berada dinilai mutu baik dengan skor indeksnya 3,46,” ujarnya.

Melihat beberapa Indeks Kinerja dan beberapa program yang mendapatkan skor tinggi tersebut, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin M.T dalam sambutan dan arahannya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kinerja dari seluruh OPD yang telah sesuai dengan harapan.

“Tentu capaian ini sebagai panduan kita agar supaya kita bekerja lebih baik lagi, ada amal yang bisa kita tanamkan kepada masyarakat, dan saya do’akan agar dapat menjadi bekal kita dikemudian hari,” tuturnya.

Melihat hasil survey yang dipaparkan oleh narasumber, dirinya mengaku merinding mendengarkan skornya. “Itu artinya program yang kita jalankan disukai dan sesuai dengan harapan masyarakat,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, Bupati berharap sebelum masuk TAPD dan pembahasan APBD ini semua sudah dapat dirangkum. “Jadi kita sudah tahu kemana arah pembangunan ini nantinya,” imbunya. (Boy)

News Feed