You are here
Bukit Asam Jamin Ketersediaan Cadangan Batu Bara Indonesia DAERAH HEADLINE 

Bukit Asam Jamin Ketersediaan Cadangan Batu Bara Indonesia

PALEMBANG, MS – PT Bukit Asam Tbk semakin berkomitmen dalam melakukan kegiatan operasional perusahaan. BUMN tambang batu bara tersebut tercatat memiliki cadangan batu bara tertambang sebesar 3,33 miliar ton dan sumber daya sebesar 8,17 miliar ton.
Dalam siaran pers yang diterima media ini, Bukit Asam terus menggenjot produksi dan penjualan batu bara.

“Ketersediaan batu bara ini juga menjamin diversifikasi bisnis melalui hilirisasi batu bara,” kata Hadis Surya Palapa Corporate Secretary PT Bukit Asam Tbk.

Menurut Hadis Surya Palapa, Bukit Asam akan terus memperbarui informasi terkait cadangan batu bara, ini sebagai bentuk keterbukaan informasi perusahaan. Bentuk keterbukaan informasi tersebut disampaikan perusahaan melalui Laporan Tahunan Perseroan, pada website perseroan www.ptba.co.id dan web Bursa Efek Indonesia.

Dalam upayanya untuk meningkatkan nilai tambah batu bara serta mendukung program hilirisasi dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, menurut Hadis Surya, untuk mewujudkan hilirisasi batu bara, Bukit Asam telah melakukan pencanangan hilirisasi di kawasan Bukit Asam Coal Based Special Economic Zone (BACBSEZ) Tanjung Enim pada Maret 2019 dengan menggandeng Air Products, perusahaan Amerika Serikat yang bergerak dalam bidang gasifikasi sebagai investor.

“Rencananya di pabrik hilirisasi yang berada di kawasan ini batu bara akan diubah menjadi produk lain dengan teknologi gasifikasi. Teknologi ini akan mengkonversi batubara muda menjadi syngas untuk kemudian diproses menjadi Dimethyl Ether (DME), Methanol, dan Mono Ethylene Glycol (MEG),” kata Hadis Surya yang baru menjabat Corporate Secretary PT Bukit Asam Tbk menggantikan Suherman. (ril)

Related posts

Leave a Comment