You are here
Bukit Jaya Raih Peringkat Terbaik Ketiga Lomba BBGRM DAERAH HEADLINE 

Bukit Jaya Raih Peringkat Terbaik Ketiga Lomba BBGRM

PALEMBANG, MS – Desa Bukit Jaya Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin, berhasil raih peringkat terbaik III dalam lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ke XV tahun 2018.

Penghargaan berupa piala dan piagam diserahkan langsung kepada Kepala Desa Bukit Jaya, oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, Hj Eliza Alex Noerdin didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Sumsel pada acara pembukaan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke – 46 dan Pencanangan BBGRM XV Tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2018 serta Jambore Kader Posyandu tahun 2018 di Aula Asrama Haji, Kamis (3/5/2018).

Acara dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin selaku pembina PKK Provinsi Sumsel. Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sumsel sekaligus mensosialisasikan terkait pelaksanaan Asean Games 2018 yang tidak lama lagi.

“PKK harus turut serta mensukseskan perhelatan akbar tingkat ASIA ini, karena kita Sumsel punya peran yang sama besarnya seperti Jakarta sebagai tuan rumah, saya juga mengucapkan selamat atas terlaksannya peringatan HKG PKK ke 46 dan Pencanangan BBGRM XV serta Jambore Kader Posyandu tahun 2018, jadikanlah momen ini untuk menantap masa depan lebih baik, ” ujarnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, Hj Eliza Alex Noerdin membacakan sambutan Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahyo Kumolo. Dikatakannya, makna mendalam dari tema HKG PKK ke XV tahun 2018 ini, yakni mengingatkan kita semua bahwa keluarga dan lingkungan jadi benteng utama terwujudnya masyarakat aman tentram dan damai. Dan PKK harus siap mendukung terlaksananya Asian Games 2018.

“Tema ini juga tepat, karena tahun ini sampai tahun 2019 banyak disebut sebagai tahun politik, seiring diadakannya Pilkada serentak di 171 daerah dan Pilpres pada tahun berikutnya yang diharapkan berlangsung damai, serta PKK juga dituntut ikut serta mensukseskan pelaksanaan ASEAN Games 2018 nanti,” ujarnya.

“Saya juga mengajak jajaran TP PKK untuk memberi bimbingan dan pembinaan pada kader-kader PKK termasuk kader Dasawisma, karena pada mereka terletak fungsi kerja termasuk di dalamnya menciptakan lingkungan yang damai tersebut,” tutup Eliza.

Rangkaian acara peringatan HKG PKK ke – 46 dan Pencanangan BBGRM XV Tingkat Provinsi Sumsel tahun 2018 serta Jambore Kader Posyandu tahun 2018 ini berlangsung selama tiga hari, yaitu tanggal 2 – 4 Mei 2018, bertempat di Asrama Haji Palembang, dan diikuti oleh seluruh Ketua dan pengurus kader posyandu TP PKK Kabupaten/Kota se Provinsi Sumsel. (red/ril)

Related posts

Leave a Comment