oleh

Bulan Ramadhan, Ini Yang Dilakukan KNPI Prabumulih Barat

PRABUMULIH, MS – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Prabumulih Barat, Minggu (18/6/2017) menggelar pesantren kilat (sanlat) di Masjid Baitusalam Perumnas Kepodang Baru Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat.

Dalam sanlat tersebut KNPI menggandeng Ikatan Remaja Masjid dengan melibatkan 150 anak-anak dan remaja dilingkungan kelurahan Patih Galung. Acara yang digelar pagi itu dihadiri oleh Camat Prabumulih Barat M Daud SH, anggota DPRD Komisi III Heri Gustiawan, Ketua DPD KNPI Kota Prabumulih Arafik Zamhari SPdI, Sekretaris Erwin Sa’bani dan Bendahara KNPI Arie Noprianto.

Camat Prabumulih Barat M Daud, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan sanlat yang digelar KNPI tersebut. “Alhamdulillah remaja kita masih banyak yang peduli dengan kegiatan keagamaan. Momen Ramadhan tidak dilewatkan begitu saja, dengan mengajak anak-anak dan remaja masjid menggelar pesantren kilat,” ungkapnya.

Ia berharap agar kiranya dapat diagendakan setiap tahunnya. “Terpenting adalah mampu memberikan pelajaran bagi anak-anak, dan harus diterapkan tidak hanya sekedar seremoni saja,” pintanya.

Sementara itu, Ketua KNPI Kecamatan Prabumulih Barat Doni Saputra, menyampaikan sanlat tersebut selain diisi perlombaan juga diisi dengan materi tausiah agama yang disampaikan sejumlah nara sumber. “Acara juga digelar hingga buka bersama. Insyallah kedepan akan kami jadikan kegiatan rutin,” kata Doni.

Tak hanya pesantren kilat, dikatakan Doni, pihaknya juga menjadwalkan akan menggelar bakti sosial dan berbagi kepada anak-anak panti asuhan. “Insya allah kegiatan ini dalam waktu dekat akan kita laksanakan,” tukasnya. (nor)

News Feed