You are here
Bupati Asahan Ikuti Resepsi Milad Muhammadiyah ke-107 HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Bupati Asahan Ikuti Resepsi Milad Muhammadiyah ke-107

IMG-20191229-WA0027

ASAHAN, MS- Milad Muhammadiyah ke-107 berlangsung sukses. Kegiatan yang digelar di Gedung Serbaguna Kisaran Minggu (29/12/2019) Bupati Asahan H Surya BSc, anggota DPR RI Nasril Bahar, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sum Utara, Anggota DPRD Propsu, Forkopimda Asahan, Sekda Asahan, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kab. Asahan beserta unsur organisasi otonom tingkat Kab. Asahan, Ketua TP. PKK Kabuoaten Asahan, Kakan Kemenag serta ribuan masyarakat.

Dalam sambutannya Ketua PDM Kab. Asahan Drs. M. Akhiar, MA mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupate Asahan dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan milad Muhammadiyah ke-107 tingkat Kabupaten Asahan.

Ia juga menyampaikan bahwa hingga saat ini Muhammadiyah di Kabupaten Asahan telah turut memberikan kontribusi bagi masyarakat Kabupaten Asahan khususnya dalam mencerdaskan kehidupan masyarakat dengan berbagai fasilitas pendidikan yang dimiliki.

Sementara itu, Anggota DPR RI H Nasril Bahar dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat Milad Muhammadiyah ke-107 kepada seluruh anggota muhammadiyah yang ada di Kabupaten Asahan. “Semogaseluruh anggota Muhammadiyah dapat menjalin sinergi dengan seluruh pihak dalam membangun daerah di berbagai bidang,” pintanya.

Bupati Asahan H Surya B Sc dalam sambutannya menyampaikan, kerukunan antar umat beragama harus senantiasa ditingkatkan. “Kita harus memelihara kerukunan antar umat beragama, namun yang terpenting adalah menghindarkan sebab yang akan menimbulkan ketegangan dan konflik antar umat beragama,” tegas Surya.

Selanjutnya, saat ini reformasi politik, proses demokrasi terus bergulir di negara Indoesia. “Untuk itu kita saling mengingatkan, para alim ulama juga tokoh agama agar mendewasakan umat dalam proses demokrasi,” katanya.

“Mari tempat kan, yang tidak membahayakan persatuan dan keutuhan umat dan bangsa lain. Tantangan terhadap akidah umat seperti bahaya liberalisasi paham keagamaan, diperlukan keagamaan yang independen beribadah dan dihomati,” kata Surya lagi.

Ditempat yang sama Ketua PWM Sumut, Prof Dr H Hasyimsyah Nasution MA menyampaikan bahwa diusia yang ke-107 ini, Muhammadiyah menjadi salah satu organisasi yang bertahan karena kesetiaan anggotanya dalam beragama dan kerelaan untuk berkorban bagi Muhammadiyah. Lebih lanjut ia mengajak seluruh anggota Muhammadiyah untuk tetap menjaga semangat dalam mengembangkan organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa serta mencerdaskan kehidupan bangsa lewat pembinaan dan pendidikan bagi generasi muda.

Kegiatan Resepsi Milad Muhammadiyah ke-107 tersebut juga dirangkai dengan pengukuhan pengurus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Asahan, Penyerahan Bantuan Ongkos Naik Haji (ONH) dari Pemerintah Kabupaten Asahan kepada Drs M Akhiar, MA yang juga merupakan Ketua DPM Kabupaten Asahan, penandatanganan prasasti peresmian unit sekolah baru SMP Muhammadiyah Danau Sijabut dan prasasti peresmian Ruang Laboratorium SMP Swasta Muhammadiyah Lubuk Palas serta penggalangan dana infaq untuk pembangunan panti asuhan Muhammadiyah. Kegiatan tersebut diakhiri dengan makan bersama yang dirangkai dengan penyerahan buku sejarah Muhammadiyah kepada Bupati Asahan dan penyerahan plakat dari Pemkab Asahan kepada Ketua PDM Kabupaten Asahan.(An)

Related posts

Leave a Comment