You are here
Bupati dan Dewan PALI Tinjau Gedung Baru POLITIK & PEMERINTAHAN 

Bupati dan Dewan PALI Tinjau Gedung Baru

PALI, MS – Pasca kebakaran Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD), beberapa waktu yang lalu, pemerintahan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), menyediakan tempat kerja baru bagi anggota legislatif. Bahkan, secara langsung Bupati Ir Heri Amalindo MM dan anggota DPRD PALI mengecek lokasi gedung kantor DPRD PALI yang diperkirakan rampung dalam waktu 1 bulan.

Bupati Ir Heri Amalindo MM mengatakan, bahwa disini pemerintahan menyediakan gedung baru untuk legislatif bekerja. Sebab pasca kebakaran legislatif harus bekerja di Gedung Paripurna, oleh karena itu pemerintahan membangun ulang Gedung DPRD. “Mudah-mudahan dalam 1 bulan ini bisa diselesaikan. Dengan adanya gedung baru yang dibangun, anggota legilatif bisa bekerja dengan optimal, tidak perlu ngantor di gedung Paripurna, dan TKS yang membantu legislatif, bisa meningkatkan kinerjanya lagi, ” ujarnya, Rabu (31/8)

Dikatakan dia, pihaknya secara sengaja meminjam gedung perusahaan Pertamina, untuk membangun ulang agar terlihat bagus dan indah. “Pengerjaan akan dilakukan pagi dan malam hari. Ya, supaya cepat rampung. Jangan sampai gedung legislatif tidak bagus dipandangnya,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Komisi II Irwan ST, berterima kasih kepada bupati yang telah mendengar usulannya sebagai legislatif, untuk membangun gedung DPRD yang baru agar bisa DPRD bisa bekerja secara optimal.
“”Sebab dulunya bingung mau ngantor dimana, tidak leluasa dalam berpikir, kalau di gedung paripurna tidak etis bekerja, sebab ini merupakan gedung sidang,” pungkasnya.

Untuk itu ia mengharapkan sekali pekerjaan tersebut dapat cepat selesai dan pengerjaannya juga baik. “Dewan ini merupakan suara rakyat, dan suara rakyat tersebut bisa disampaikan secara langsung dengan pemerintahan,” tuturnya. (yeng)