oleh

Bupati dan Wabup OKUT Siap Dukung Program yang Dijalankan Pj Gubernur Sumsel

OKUTIMUR, MS – Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T dan Wakil Bupati OKU Timur siap mendukung program-program yang akan dijalankan Pj. Gubernur Sumsel dimasa ia menjabat sebagai Pejabat Orang Nomor Satu di Sumatera Selatan.

Demikian hal tersebut diucapakan Bupati OKU TImur saat menyambut hangat kegiatan Kunker yang di lakukan Pj Gubernur Sumsel Dr. Drs. H. A. Fatoni, M.Si beserta istrinya selaku Pj Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Anggar Pramudiani Widyaningtiyas, S.Sos, MSi, di Bumi Sebiduk Sehaluan, Kabupaten OKU Timur, Jum’at (3/11/2023) malam.

“Kami siap bersinergi dengan pemerintah provinsi dalam menyelesaikan tantangan-tantangan yang ada saat ini terutama dalam hal kesejahteraan, kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan pembangunan lainnya. Niat baik kita semoga akan menjadi ladang pahala bagi kita semua,” ujarnya.

Untuk itu, Bupati OKU Timur mengucapkan selamat datang kepada Pj Gubernur Sumsel Dr. Drs. H. A. Fatoni, M.Si beserta istri dan terimakasih telah melakukan kunjungan kerja di Bumi Sebiduk Sehaluan.

Dirinya senang dan bangga atas kehadiran Pj Gubernur Sumsel yang juga merupakan putra daerah komering.

“Bapak Pj Gubernur Sumsel dibesarkan di Bahuga Way Kanan dan memiliki darah komering. Bagi kami Bapak H. A. Fatoni adalah keluarga dekat kami, selamat datang pak di Bumi Sebiduk Sehaluan, terimakasih telah menyempatkan untuk melakukan kunjungan di OKU Timur”, tuturnya.

Dalam kunker tersebut, Pj Gubernur Provinsi Sumsel, H. A. Fatoni mengatakan, kunjungannya ke Kabupaten OKU Timur bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan berkenalan setelah dirinya dilantik oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

“Tak Kenal Maka Tak Sayang. Silaturahmi ini sangat penting, sebab kita akan menghadapi berbagai tantangan di Sumatera Selatan, dalam memecahkan dan melewati tantangan itu tonggaknya ada pada Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan,” ucapnya.

Pj Gubernur Sumsel H. A. Fatoni juga mengungkapkan dirinya mempunyai kedekatan emosional dengan OKU Timur, sebab dirinya lahir dan dibesarkan di Kabupaten yang bersebelahan dengan OKU Timur.

Bahkan dirinya menceritakan kala itu jika mau ke pusat Provinsi Lampung, beliau harus melewati Sumatera Selatan terlebih dahulu.

Dalam pidatonya tersebut, H. A. Fatoni juga mengapresiasi atas diraihnya prestasi-prestasi membanggakan yang diperoleh Bupati OKU Timur dalam kurun waktu 3 tahun terakhir. Ia mengutarakan bahwa OKU Timur memiliki kemajuan yang pesat dimulai sejak pemekaran dari Kabupaten OKU.

“Dalam waktu singkat yang diberikan ini, mari kita bersama-sama menjalankan program-program yang ada dan menuntaskannya dengan baik. Sinergitas pemerintah Kabupaten Kota dengan pemerintah Provinsi sangat diperlukan terutama dalam penanganan kasus-kasus seperti Karhutla, Stunting dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Di acara kunjungan kerja tersebut, Ketua Pembina Adat OKU Timur H. Leo Budi Rachmadi memberikan Adok atau Jajuluk kepada Pj Gubernur Sumsel Dr. Drs. H. Agus Fatoni, Msi dengan gelar Suttan Mangku Residen. Sedangkan Istrinya Anggar Pramudiani Widyaningtiyas, S.Sos, MSi diberi Adok atau Jajuluk Ratu Tutukan Warga.

Kegiatan ini terut dihadiri Sekretaris Daerah H. Jumadi, S.Sos, dan Kepala OPD di Lingkungan Pemkab OKU Timur dan dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Ketua DPRD OKU Timur H. Beni Defitson, S.IP, Kepala OPD Provinsi Sumsel, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kab. OKU Timur, Mantan Bupati OKU Timur Periode 2016-2021 H.M. Kholid Mawardi, Ketua dan Pengurus Lembaga Adat Kabupaten OKU Timur serta para tokoh masyarakat. (Boy)

News Feed