You are here
Bupati dan Wakil Bupati Sidak Pasar Tradisional dan Lematang DAERAH HEADLINE 

Bupati dan Wakil Bupati Sidak Pasar Tradisional dan Lematang

LAHAT, MS – Bupati Lahat Cik Ujang, Wakil Bupati H Haryanto MBA, Sekretaris Daerah (Sekda) H Masroni didampingi Plt Dinas Perdagangan Drs Sukaca MM, dan unsur terkait Selasa (7/4/19) menggelar sidak kepasar tradisional PTM dan Lematang guna memastikan harga dan stok kebutuhan pokok dalam bulan Ramadhan dalam keadan stabil dan tercukupi.

Menurut Bupati Lahat, kunjungan ke pasar tradiaional untuk memastikan ketersediaan barang dipasar dan harga-harga bahan pokoknya. “Adapun sampai saat ini harga yang melonjak tinggi hanya bawang putih dikarenakan harga barang lama yang masih tinggi di pasar. Selain itu harga bahan pokok lain masih terbilang terjangkau oleh pembeli, untuk bahan pokok lain termasuk daging dan sembako harga masih stabil,” terang Cik Ujang disela sidak.

Dilanjutkanya bahwa pemerintah akan membuka pasar murah pada pertengahan bulan Ramadhan nanti untuk lebih menstabilkan harga pasar.

“Untuk para agen sembako ataupun bahan pokok lain di himbau agar jangan menimbun barang yang akan mengakibatkan melonjaknya harga-harga barang terutama bahan pokok yang mana akan memberatkan masyarakat,” ujarnya

Ditempat yang sama Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap,SIK mengatakan bahwa dalam operasi pasar kali ini di ketahui untuk bahan pokok dan sembako lain barang yang masih tersedia dengan normal dan harga masih stabil.

“Pihak kepolisian, pemerintah juga pihak yang terkait bekerja sama dengan satgas pangan terus membantu mengecek dimana sumbatan-sumbatan yang mempengaruhi kenaikan harga pasar,” ungkapnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Lahat Drs Sukaca MM mengatakan bahwa sudah di ketahui bersama bahwa hanya bawang putih yang mengalami kenaikan harga secara signifikan, ini dipengaruhi kurangnya stok barang di pasar.

Untuk mengatasi permasalahan harga-harga bahan pokok di pasar dinas perdaganagn sudah menjalin kerjasama dengan pihak bulog yang nantinya akan mengadakan operasi pasar dan pasar murah pada pertengahan bulan nanti.

Di samping itu pihak Dinas Perdagagan sudah mempunyai tim khusus yang terus memantau perkembangan harga pasar dan dilaporkan seminggu sekali, dengan adanya operasi dan pasar murah yang akan dilaksanakan akan menstabilkan harga

“Mudah-mudahan setelah diakannya operasi pasar nanti akan mempengaruhi serta ikut menstabilkan harga pasar dan ketersidaan jumlah barang bahan pokok di pasar,” harapnya. (nur)

Related posts

Leave a Comment