oleh

Bupati Hadiri Harla NU dan Isra Mi’raj

LAHAT, MS – Bupati Lahat Cik Ujang ikuti Dzikir dan doa bersama dalam rangka peringati Hari lahir (Harla) Nahdlatul ‘Ulama ( NU) ke 98, Muslimat ke 75 serta peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H, bertempat di Kantor Sekretariat PCNU jalan Letnan Marzuki kecamatan Lahat, Kamis (11/3/21).

Turut serta Khatib Syuriah KH Junaidi ,Rois Syuriah KH Husnudin, Ketua NU H Nafiqurrahman, ketua DPC PKB Parisman, ketua Muhammadyah Haidir ali, anggota DPRD kabupaten Lahat fraksi PKB Adriansyah, dan tamu undangan lainnya.

Ketua NU H Nafiqurrahman mengatakan Nahdlatul ‘Ulama artinya kebangkitan ulama, ketika terjadinya penjajahan ulama berperan dalam melawan penjajah artinya kebangkitan ulama sangat penting, karena NU selalu hadir ketika bangsa dan negara kita mempunyai masalah untuk memberikan solusinya.

“Peringatan Harla NU dan Isro’ Mi’roj kali ini kita laksanakan secara sederhana karena masih dalam situasi pandemi Covid 19, dan sebagian yang berada di kecamatan mengikuti melalui zoom, tetapi kita tetap selalu mendo’akan kabupaten Lahat didalam pembamgunan akan terus lancar, aman dan kabupaten Lahat akan Bercahaya,” tuturnya.

Bupati Lahat Cik ujang menyampaikan diusia NU yang telah mencapai 95 tahun, NU sangat berperan didalam pembangunan khusus dibidang keagamaan.

“Dengan Zikir dan Do’a diharla NU ini semoga pembangunan di kabupaten Lahat lancar dan kita segera terlepas dari Covid 19 ini,” harapnya.

Andriansyah anggota DPRD Kabupaten Lahat menyampaikan momen peringatan harlah NU tahun ini sangat sederhana dan terbatas karena dalam kondisi covid 19 namun semua itu tidak menghalangi semangat dan maknanya.

“Selamat untuk NU semoga tetap menjadi pendamping Pemerintah didalam menjaga dan memajukan bangsa Indonesia ini,” tuturnya.

Peringatan Harla juga diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh KH Husnuddin. (nur)

News Feed