You are here
Bupati Jadi Komandan Bintalsik  *Ratusan Satpol PP Ikuti Pelatihan POLITIK & PEMERINTAHAN 

Bupati Jadi Komandan Bintalsik *Ratusan Satpol PP Ikuti Pelatihan

PALI, MS – Untuk membina kedisplinan, satuan polisi pamong praja, ikuti Bimbingan Mental dan Fisik (Bintalsik), bimbingan ini langsung dikomandani oleh Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), Ir Heri Amalindo MM.

Saat dikonfirmasi media Online Metro Sumatera.com, Kaban Satpol PP Mukhlis Nabil BA, membenarkan adanya Bintalsik, kegiatan ini hanya untuk membina kedisplinan dan mental dari Sat Polpp, kegiatan ini langsung dihadiri oleh Bupati Pali Ir Heri Amalindo MM.

“Kegiatan ini diikuti 150 dari jumlah 178 orang personil, kegiatan ini dilatih oleh Dangki Brimob Sumsel, Polisi Sektor (Polsek) Talang Ubi, Koramil 0404-03 Pendopo, kegiatan ini bertempat di Lapangan Gelora November PT Pertamina Asset 2 Pendopo Field, dalam bimbingan ini berisikan, terdiri dari Siraman Rohani, latihan baris berbaris, pembinaan mental dan fisik,”  ujarnya.

Sementara itu Kasubden 3 C Brimobda Sumsel di Pali, Akp suyitman, mengungkapkan hanya membantu pemerintahan dalam hal membina anggota Sat Pol PP, untuk menjadi anggota yang taat peraturan, dan memiliki jiwa patriot. Selasa (11/4)

“Dari anggota Kasubden 3 C Brimob hanya menurunkan 2 personil sebagai pembina, yakni Iptu Ali Sadikin dan bharatu roby herzalin, sedangkan kegiatan ini juga dibantu oleh Koramil Pendopo, serta anggota Polsek Talang Ubi, ” tuturnya.

Terpisah Bupati Pali Ir Heri Amalindo MM, mengatakan dengan adanya pelatihan ini, jiwa Sat Pol PP bisa bangkit, dan memiliki jiwa yang taat akan kedisplinan, serta bisa menjalankan tugasnya sebagai anggota Sat Pol PP.

“Saya berharap kepada personil yang ikut kegiatan ini, bisa menyerap ilmu yang diberikan oleh pelatihnya, bimbingan atau pelatihan ini adalah tugas berat yang harus dilalui, sebab pada saat selesai pelatihan, akan dikeluarkan sertifikat kelulusan, ingat bahwa ilmu itu sulit diperoleh apabila kita tidak berjuang, ” harapnya. (yeng)

Related posts

Leave a Comment