You are here
Bupati Kembali Lantik Pejabat Dilingkungan Pemkab Asahan HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Bupati Kembali Lantik Pejabat Dilingkungan Pemkab Asahan

ASAHAN, MS – Perombakan pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan kembali dilakukan. Kali ini tiga pejabat eselon II pimpinan tinggi Pratama dilantik secara langsung oleh Bupati Asahan H Surya BSc di aula Kantor Bupati Asahan, Senin (6/1/2020).

Ketiga pejabat tersebut dilantik berdasarkan penilaian kinerja yang dilakukan oleh tim penilai atas pencapaian prestasi yang diperolehnya selama 5 (lima) tahun memegang jabatan yang diembannya.

Pejabat yang kembali dilantik untuk menduduki jabatan yang sama yaitu Khaidir Afrin, SE kembali menduduki jabatan Asisten Administrasi Umum Setdakab Asahan, Drs Zainal Arifin Sinaga MH kembali menduduki jabatan sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Asahan dan Ismet, SH dipercayakan kembali sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Asahan.

Oleh karena prestasi kinerja tersebut, Pemerintah Kabupaten Asahan kembali merekomendasikannya ketiganya agar dapat dilantik untuk menduduki kembali jabatan yang pernah diembannya..

Pengangkatan ketiga pejabat yang dilakukan oleh Pemkab Asahan telah sesuai dan mengacu dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2017 yang termaktub dalam pasal 133 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil

“Seperti yang Kita saksikan bersama hari ini ada 3 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama kembali ikut dilantik karena pencapaian prestasi kinerjanya selama 5 (lima) tahun dianggap baik dalam menduduki jabatan yang diembannya,” ucap Bupati Asahan.

Bupati H Surya Bsc mengucapkan terima kasih atas kinerja dan prestasi yang baik, kepada ketiganya yang telah mengabdi mencurahkan tenaga dan pemikirannya untuk kemajuan Pemerintah Kabupaten Asahan.

“Khusus kepada saudara Ismet SH, yang menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah Kabupaten Asahan. Saya ucapkan terima kasih,karena selama tiga kali berturut-turut sejak tahun 2015 hingga 2018 Pemerintah Kabupaten Asahan berhasil mendapat penilaian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dengan predikat WTP atau Wajar Tanpa Pengecualian,” kata H Surya.

Untuk itu, Surya berpesan agar terus dapat meningkatkan kinerja,dedikasi, integritas dan loyalitas. “Teruslah berinovasi dan kembangkan kompetensi yang dimiliki dan jangan terus puas dengan prestasi yang diperoleh saat ini,” pesan Bupati.

Pada pelantikkan kali ini, Bupati Asahan H. Surya, BSc melantik sebanyak 11 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 4 orang Pejabat Administrator dan 5 orang Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang lain turut dilantik antara lain Jhon Hardi Msi menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat,Bambang Hadi Suprapto menjabat sebagai Asisten Pembangunan dan Perekonomian.

Kemudian turut dilantik Muhammad Rais, sebagai Staf Ahli bidang Pemerintahan,Hukum dan Politik, Syamsuddin menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial.

Selain itu ikut diambil sumpah Mohammad Azmy Ismail menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, H Syarif menjabat Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman.

Lalu, Mahendra sebagai Staf ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Sori Muda Siregar menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan dan Pendapatan Daerah (Bappeda) Kabupaten Asahan.

Sementara itu seorang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Andry Simatupang mendapat persetujuan dalam rangka pinda tugas ke Provinsi Sumatera Utara.

Mereka para pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilantik berdasarkan Surat Keputusan Bupati Asahan nomor 397-BKD-Tahun 2019.
Pelantikan dihadiri oleh Bupati Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, OPD, serta para Camat se-Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya. (An)

Related posts

Leave a Comment